Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Lulusan Liga Champions dan Liga Europa di Liga 1 2020

Football5Star.com – Pemain asing di Liga 1 2020 terbilang memiliki kualitas yang mumpuni. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan lulusan Liga Champions dan Liga Europa.

Meski saat ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator tak menerapkan aturan marquee player seperti beberapa tahun silam, klub tetap mendatangkan pemain jempolan. Mereka bahkan sudah unjuk gigi pada Liga 1 2020.

Ada beberapa pemain yang merupakan lulusan Liga Champions dan Liga Europa di Liga 1 2020. Siapa saja mereka?

Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya:

Marco Motta

Marco Motta datang ke Persija Jakarta pada awal musim 2020 dengan berbekal CV yang mengilap. Dia pernah memperkuat AS Roma, Juventus, hingga Watford sepanjang kariernya. Dia jua salah satu lulusan Liga Champions di Liga 1 2020.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Lulusan Liga Champions dan Liga Europa di Liga 1 2020

Nah, dalam catatan Transfermarkt, Motta total sudah 24 laga terlibat di kompetisi Eropa. Dia 12 kali main di Liga Europa, 3 di Liga Champions, dan lima kali di UEFA Cup. Keduanya dia jalani ketika masih memperkuat Juventus, AS Roma, dan Udinese. Bahkan Motta jua menyumbang dua assist di kompetisi Eropa.

Melvin Platje

Penyerang Bali United itu memang salah satu yang berpengalaman di Liga 1 2020. Sejumlah klub Belanda pernah diperkuatnya, mulai dari NEC Nijmegen, FC Volendam, SC Telstar, hingga VVV-Venlo.

Pernah Jadi Musuh di Belanda, Bek Persib Nick Kuipers Ajak Duel Striker Bali United

Sepanjang masa kariernya, Melvin Platje jua pernah mentas di Liga Champions meski sebatas kualifikasi. Hal itu saat dia dua kali membela klub Azerbaijan, Neftchi Baku.

Paulo Sergio

Pemain yang dua kali meraih gelar Liga 1 dengan dua klub berbeda itu jua memiliki sejarah panjang dalam kariernya. Beberapa klub besar Portugal pernah diperkuatnya, seperti Sporting CP, AEL Limassol, hingga Vitoria Guimaraes.

Paulo Sergio - Teco - Bali United - baliutd. com

Paulo Sergio pernah empat kali main di Kualifikasi Liga Champions bersama AEL Limassol. Dia jua enam kali main di fase grup Liga Europa bersama Limassol dan Vitoria Guimaraes, dan sekali main di EUFA Cup untuk Sporting CP.

Geoffrey Castillion

Castllion datang ke Persib pada awal musim 2020 dengan bekal pengalaman segudang. Beberapa klub Eropa pernah diperkuatnya, seperti Ajax Amsterdang, Heracles Almelo, hingga RKC Waalwijk.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Lulusan Liga Champions dan Liga Europa di Liga 1 2020

Penyerang asal Belanda itu total sudah sembilan kali main di kualifikasi Liga Europa, delapan dengan Debreceni VSC dan sekali di FH Hafnargjordur. Dia bahkan mencatatkan tiga gol kala itu.

Sylvano Comvalius

Demikian pula dengan Sylvano Comvalius. Pemain yang tercatat dalam buku rekor sepak bola Indonesia setelah mengemas 35 gol musim 2017 itu jua prnah mentas di kompetisi Eropa.

Sylvano Comvalius dinilai sudah berubah oleh Jacksen Tiago setelah bergabung dengan Persipura Jayapura.

Hal itu saat dia memperkuat klub Malta, Birkirkara FC musim 2009-2010. Comvalius ketika itu main dalam dua pertandingan kualifikasi Liga Europa.