5 Momen Kunci Manchester City Juara Liga Inggris 2018-2019

Football5star.com, Indonesia – Manchester City juara Liga Inggris untuk keenam kalinya. Pada laga pamungkas melawan Brighton, Minggu (12/5) malam, Sergio Aguero dkk. sukses menang dengan skor 4-1.

Kemenangan ini membuat City mengakhiri kompetisi dengan hanya terpaut satu angka atas pesaing terdekat mereka, Liverpool. The Cityzens mengumpulkan total 98 poin selama satu musim. Sementara The Reds jadi runner-up dengan poin paling banyak yakni 97.

Keberhasilan Manchester City juara Liga Inggris juga tidak terlepas dari konsistensi anak asuh Pep Guardiola sepanjang musim. City terbukti mampu mengatasi sejumlah tekanan yang menghampiri selama kompetisi bergulir. Berikut ini, Football5Star.com merangkum lima momen kunci yang membuat Manchester City berjaya.

1. Kemenangan atas Liverpool

Manchester City vs Liverpool - Liga Inggris - Football5star
google.com

Keberhasilan City menang atas Liverpool pada Januari lalu jadi pertandingan paling krusial. Bertanding di Stadion Etihad, tuan rumah berhasil mengamankan kemenangan 2-1 atas tamunya. Dua gol dicetak oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane. Sementara satu gol Liverpool tercipta atas nama Roberto Firmino.

Kekalahan itu merupakan satu-satunya yang ditelan Liverpool musim ini. Sempat unggul sembilan angka di puncak klasemen, perlahan tapi pasti anak asuh Juergen Klopp tergusur oleh konsistensi Manchester City.

2. Kemenangan 14 Kali Beruntun

Manchester City vs Brighton - Liga Inggris - Football5star
google.com

Manchester City mengunci gelar juara setelah menang atas Brighton pada Minggu (12/5) malam. Perolehan poin mereka tak mampu lagi disalip Liverpool yang pada laga lain menang atas Wolverhampton.

Hasil itu sekaligus melengkapi catatan 14 kemenangan beruntun di liga musim ini. Sejak kalah dari Newcastle pada 30 Januari 2019 lalu, City tancap gas. Mereka sanggup memenangi 14 pertandingan sisa, termasuk ketika membantai Chelsea enam gol tanpa balas pada 10 Februari 2019.

3. Inkonsistensi Liverpool di Awal Tahun

Liverpool vs Leicester City - Football5star - Liga Inggris
google.com

Keberhasilan Manchester City menjadi juara musim ini tidak terlepas dari inkonsistensi Liverpool pada awal tahun. Sempat memimpin klasemen paruh musim, anak asuh Juergen Klopp tak mampu mempertahankan di akhir musim.

Salah satu momen penting yang mempengaruhi peta persaingan juara musim ini adalah ketika Liverpool meraih dua hasil imbang beruntun. Satu ketika ditahan Leicester City 1-1 pada 31 Januaei 2019, dan West Ham United sepekan berselang. Pada saat bersamaan, Manchester City meraih dua kemenangan di dua pekan itu.

4. Gol Sergio Aguero vs Burnley

Sergio Aguero lagi-lagi berhasil membawa timnya lolos dari lubang jarum. Pemain asal Argentina tersebut harus menunggu hingga menit ke-63 untuk membawa timnya unggul satu gol.

Tapi, drama pertandingan itu bukan terletak pada menit ke berapa gol dicetak. Melainkan,soal  bagaimana gol disahkan. Tendangan Aguero sempat diblok oleh bek Burnley, Matthew Lowton. Namun, pada tayangan teknologi garis gawang, bola dinyatakan jelas sudah melewati garis gawang.

5. Gol Vincent Kompany vs Leicester City

Selain kemenangan atas Liverpool, pertandingan menghadapi Leicester City juga jadi momen penting Manchester City musim ini. Menghadapi rapatnya pertahanan The Foxes, City berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-70.

Gol tersebut dicetak dari luar kotak penalti oleh kapten tim, Vincent Kompany. Gol itu jadi perbincangan karena proses terciptanya yang mengagumkan. Kompany berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan tak mampu dihalau kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Comments
Loading...