5 Momen Kontroversial Juventus Menuju Tangga Juara

Football5star.com, Indonesia – Seperti tujuh musim belakangan, kompetisi Serie A Italia kembali mengukuhkan Juventus sebagai juaranya. Kepastian Juve mengunci scudetto kedelapannya secara beruntun didapat setelah mereka mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1.

Masih menyisakan lima pekan lagi, Juventus sudah berhasil memastikan gelar musim ini. Kepastian tersebut  tak lepas dari jarak poin mereka dengan Napoli yang sangat jauh. Tambahan tiga poin di Stadion Allianz membuat Miralem Pjanic dkk kini mengoleksi 87 angka, unggul 20 poin dari Napoli.

Walau begitu, laju klub berjuluk Si Nyonya Tua musim ini tidak selalu mulus. Bahkan ada beberapa momen yang cukup kontroversial klub tersukses Italia ini yang menyita perhatian publik Italia.

Untuk itu, Football5star.com sudah merangkum 5 momen kontroversial Juventus musim ini:

  • Kembalinya Martin Caceres untuk Ketiga Kalinya
juventus datangkan caceres untuk ketiga kalinya
@juventusfcen

Juve selama ini dikenal sebagai klub yang jarang melakukan pembelian pemain di bursa transfer Januari. Tapi kebiasaan itu tidak berlaku pada musim ini. Kepergian Mehdi Benatia Januari kemarin membuat manajemen bergerak cepat mencari penggantinya.

Tapi siapa sangka jika pengganti yang dimaksud adalah Martin Caceres. Nama Caceres tentu tidak asing di telinga fan Si Nyonya Tua. Ya, dia sebelumnya pernah berseragam Putih-Hitam di dua kesempatan berbeda. Di dua kesempatan sebelumnya sang pemain juga sukses mempersembahkan scudetto.

  • Tukar Guling Leonardo Bonucci dengan Mattia Caldara
Leonardo Bonucci kembali ke Juventus. Bonucci pun ingin para fans Juventus kembali memberikan dukungan padanya - Football5star - Goal.com
goalcom

Musim lalu jendala transfer Serie A dikejutkan dengan kepindahan Leonardo Bonucci ke AC Milan. Dan musim ini, cerita yang tak kalah mengejutkan kembali terjadi. Bek 30 tahun itu memutuskan kembali ke Turin awal musim ini.

Tidak meraih sukses di Milan membuatnya pulang ke Stadion Allianz. Tapi upaya klub untuk memulangkannya membuat mereka harus mengorbankan salah satu talenta masa depan Italia, Mattia Caldara, yang menjadi bahan tukar guling Bonucci.

  • Transfer Mengejutkan Cristiano Ronaldo
Bawa Juventus Juara, Cristiano Ronaldo Ungguli Lionel Messi - juventusfcen
@juventusfcen

Tidak ada yang menyangka sebelumnya jika Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid begitu cepat. Setelah membawa Los Blancos menjuarai Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun, Ronaldo justru memutuskan pindah ke Juventus.

Kepindahan pemain berjuluk CR7 ini pun membuat orang bertanya-tanya. Pasalnya ia sudah meraih segalanya di Madrid dan Juve juga terlalu digdaya di Serie A. Tapi ambisi sang bintang untuk merengkuh tiga gelar domestik di tiga kompetisi berbeda adalah jawabannya.

  • Lengsernya Beppe Marotta dari Kursi CEO
allegri tak permasalahkan marotta membelot ke inter
calciomercato.com

Hingar bingar kedatangan Ronaldo seketika hilang ketika CEO I Bianconeri, Beppe Marotta, memutuskan mundur dari jabatannya. Sebagai orang yang punya peran besar dalam transfer CR7, mundurnya Marotta pun menimbulkan tanda tanya besar.

Banyak yang percaya jika pria yang kini menjabat CEO Inter Milan itu berseteru dengan pemilik klub, Andrea Agnelli. Tidak sedikit pula yang menganggap Juve mulai tidak suka dengan cara kerja Marotta.

  • Kasus Rasialisme Moise Kean
Selebrasi provokatif Moise Kean dinilai tak patut dilakukan oleh Leonardo Bonucci.
calcio.fanpage.it

Jelang memastikan scudetto musim ini, pemain Juventus mengalami pelecehan rasial dari fan Cagliari. Adalah bintang muda mereka, Moise Kean, yang menjadi sasaran. Sesaat setelah mencetak gol, Kean dicemooh fan Cagliari yang meniru suara monyet.

Masalah semakin runyam karena bek andalan mereka, Leonardo Bonucci  mengeluarkan penjelasan yang cukup kontroversial. Saat itu ia menuding bahwa Kean juga turut bersalah karena sudah memprovokasi fan tuan rumah.

Comments
Loading...