5 Momen Penting dalam Karier Torres

Football5star.com, Indonesia – Fernando Torres memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional pada usia 35 tahun, Kamis (21/6/2019).

Sagan Tosu merupakan klub terakhir yang Torres bela. Dia baru memperkuat klub Jepang tersebut selama satu setengah musim atau sejak Juli 2018.

Sebelumnya, pemain berjuluk El Nino tersebut pernah bermain untuk beberapa klub top Eropa, seperti Atletico Madrid, Liverpool, Chelsea dan AC Milan.

Dalam kariernya, Torres mengukir beberapa catatan penting dan prestasi. Tidak hanya di level klub, tetapi juga bersama timnas Spanyol.

Berikut ini adalah 5 momen penting dalam karier Fernando Torres:

Debut Bersama Atletico Madrid

fernando torres atletico madrid - as_com
Foto: As.com

Torres merupakan produk akademi Atletico. Dia melakoni debut profesional bersama Los Rojiblancos yang masih berlaga di Divisi Segunda pada 27 Mei 2001.

Saat itu, Torres baru berusia 17 tahun. Hanya seminggu berselang, dia berhasil membobol gawang Albacete sekaligus menjadi gol perdananya bagi Atletico.

Performa Torres terus meroket bersama Los Rojiblancos. Bahkan, dia dipercaya sebagai kapten tim ketika berusia 19 tahun.

Hijrah ke Liverpool

fernando torres liverpool - newslocker_com
Foto: Newslocker.com

Tampil gemilang bersama Atletico membuka jalan Torres untuk hijrah ke Premier League. Dia bergabung dengan Liverpool yang menebusnya dengan banderol 20 juta pounds pada musim panas 2007.

Sejak saat itu, Torres kian berkembang dan menjadi salah satu bomber paling tajam di Premier League. Dia mengoleksi 81 gol dan 20 assist dari 142 laga bersama The Reds.

Apesnya, Torres tak sekali pun mencicipi trofi selama bernaung di Stadion Anfield. Itu menjadi salah satu alasan dia pindah ke Chelsea pada Januari 2011.

SELANJUTNYA

Comments
Loading...