5 Momen Tak Terlupakan John Terry Bersama Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, John Terry, resmi pensiun dari sepak bola. Kepastian ini disampaikan langsung oleh sang pemain di Instagram pribadinya. Memiliki karier cemerlang selama bergelut di dunia si kulit bundar, sudah banyak momen indah tak terlupakan yang ia torehkan.

Terry memperkuat Chelsea sejak 1998 hingga 2017. Usia yang kian menua membuat dirinya tersingkir dari skuat The Blues dan memutuskan hengkang ke Astona Villa musim lalu.

Tidak ingin memperpanjang kontraknya di Villa Park, pemain yang akrab disapa JT ini sempat dikabarkan akan bereuni bersama Jose Mourinho di Manchester United. Namun, pada akhirnya ia memutuskan gantung sepatu, Minggu (7/10/2018).

Trofi juara, rekor, hingga kontroversi menyertai perjalanan karier pria 37 tahun tersebut. Dari sekian banyak cerita yang diukir pemain kelahiran London tersebut, Football5star.com sudah merangkum lima di antaranya:


  1. Debut di Tim Senior Chelsea
dailystar.co.uk

Sudah berada di Chelsea sejak remaja pada 1997 silam, Terry baru berhasil menembus skuat utama The Blues setahun kemudian. Debut pertamanya pun terjadi Piala Liga melawan Aston Villa.

Debut manisnya di Piala Liga nyatanya membuka jalan untuk sang kapten mencicipi Premier League pada tahun yang sama. 26 Desember 1998 menjadi hari yang takkan ia lupakan, pasalnya hari itu dirinya menjalani debut pertama ketika diturunkan di 17 menit terakhir pada laga yang dimenangkan Chelsea 2-0 tersebut.


  1. Gelar Premier League Pertama
irishmirror.ie

Kehadiran Roman Abramovich sebagai pemilik baru Chelsea mampu mewujudkan mimpi Terry merengkuh gelar Premier League. Menyandang ban kapten, ia sukses merengkuh gelar prestisius di Inggris itu.

Catatan ini semakin manis dirasakan bek 37 tahun. Selain merupakan gelar pertamanya, ini juga menjadi gelar Premier League pertama Chelsea setelah puasa selama 44 tahun lamanya.


  1. Perselingkuhan Terry dengan kekasih Wayne Bridge
mirror.co.uk

Pepatah yang mengatakan “semakin tinggi pohon semakin kencang angin yang menerpa” sepertinya dirasakan betul oleh pemain yang pernah dipinjamkan ke Nottingham Forest ini. Kian melejitnya performanya bersama The Blues membuat dirinya tak bisa mengindari kontroversi.

Januari 2010, Terry tersandung masalah perselingkuhan dengan wanita bernama Vanessa Perroncel. Sialnya, kekasih gelapnya itu tidak lain dan tidak bukan adalah pacar rekannya di Chelsea, Wayne Bridge. Akibat kasus ini, pertemanan Terry dan Bridge pun berakhir.


  1. Trofi Liga Champions Pertama untuk Chelsea
skysports.com

Liga Champions seakan menjadi syarat wajib para pesepak bola yang berkarier di Eropa. Anggapan ini juga berlaku untuk Terry. Sempat menjadi penyebab kegagalan Chelaea mengangkat Si Kuping Besar 2008 lalu saat eksekusi penaltinya meleset, JT berhasil membayar kesalahan tersebut empat tahun berselang.

John Terry menjadi kapten pertama Chelsea sepanjang sejarah yang mampu memenangkan Liga Champions. Walau harus melalui babak adu penalti, klub yang ketika itu masih dilatih Roberto Di Matteo sukses membungkam Bayern Munich di Allianz Arena.


  1. Meninggalkan Chelsea dengan Penuh Bangga
@AVFCOfficial

Tidak ada perpisahan yang lebih indah bagi pesepak bola selain mempersembahkan gelar di tahun terakhir pengabdiannya. Musim 2016-2017 Terry sukses menutup karier gemilangnya bersama The Roman Emperor dengan raihan trofi Premier League di akhir musim.

Laga terakhir di Stamford Bridge melawan Sunderland pun menjadi pertanda berakhirnya pengabdian sang kapten. Terry meminta kepada Antonio Conte, manajer Chelsea ketika itu, untuk memainkannya sejak awal dan menariknya keluar tepat di menit ke-26, seusai nomor punggungnya.

Comments
Loading...