5 Momen Terbaik Antoine Griezmann Bersama Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pada musim panas mendatang, Antoine Griezmann akan pergi meninggalkan Atletico Madrid. Namun, belum diketahui klub mana yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya untuk Antoine Griezmann.

Selama lima tahun membela Atletico Madrid, Griezmann berhasil mengoleksi 133 gol dan 256 assist dari 256 penampilan. Kontribusi tersebut berhasil membawa Atletico Madrid merengkuh berbagai gelar. Selain itu, ia juga berhasil menasbihkan diri menjadi salah satu penyerang terbaik di muka bumi. Berikut Football5star.com sudah merangkum lima momen terbaik Antoine Griezmann bersama Atletico Madrid:

1. BERHASIL MENJADI JUARA LIGA EUROPA
5 Momen Terbaik Antoine Griezmann  - Liga Europa - BeinSports
BeinSports

Dibawah asuhan Diego Simeone, Atletico merupakan salah satu klub yang ditakuti di kancah sepak bola Eropa. Antoine Griezmann merupakan bagian penting dari keberhasilan Los Rojiblancos di kancah Eropa.

Musim lalu, Atletico Madrid memang gagal tampil maksimal di ajang Liga Champions dan mereka harus terlempar ke kompetisi Liga Europa. Namun, kegagalan ini berujung manis setelah Atletico berhasil merengkuh gelar juara. Di kompetisi Liga Europa, Antoine Griezmann berhasil mencetak enam gol dan empat assist dari delapan penampilan.

2. MELEWATI REKOR FERNANDO TORRES
5 Momen Terbaik Antoine Griezmann  - Fernando Torres - Huapzau
Huapzau

Fernando Torres merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah membela Atletico Madrid. Penyerang berjuluk El Nino itu berhasil mengoleksi 121 gol dan 16 assist dari 350 penampilan untuk Los Rojiblancos. Angka itu membuatnya menjadi pencetak gol ke-5 terbanyak dalam sejarah Atletico.

Catatan tersebut berhasil dipatahkan oleh Antoine Griezmann pada Februari 2019 lalu. Ia berhasil mematahkan catatan tersebut ketika mencetak satu gol untuk Atletico di partai melawna Rayo Vallecano. 

3. LA DECISION
5 Momen Terbaik Antoine Griezmann Bersama Atletico Madrid - La Decision - Si. com
Si.com

Isu kepergian Antoine Griezmann dari Atletico Madrid sebenarnya bukanlah barang yang baru. Musim lalu, rumor kepindahannya ke Barcelona berhembus dengan kencang di media-media Spanyol. 

Kencangnya isu ini pun membuat Griezmann harus turun tangan. Pada awal Juni 2018 lalu, Antoine Griezmann mengungkapkan keputusannya lewat sebuah film dokumenter yang bertajuk La Decision. Di dalam film tersebut, Griezmann menyatakan niatnya untuk bertahan di Atletico untuk musim 2018-19. Momen ini pun mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari para penggemar Atletico.

4. SUPERCOPA ESPANA 2014-15
5 Momen Terbaik Antoine Griezmann Bersama Atletico Madrid - Suprecopa - atleticomadrid. com
atleticomadrid.com

Antoine Griezmann belum menjadi bagian dari skuat Atletico Madrid yang berhasil menjadi juara LaLiga pada musim 2013-14. Karena, ia baru datang ke ibu kota Spanyol pada musim panas 2014 dengan mahar 27 juta Euro dari Real Sociedad.

Ia tak membutuhkan waktu lama untuk mempersembahkan gelar pertamanya untuk Atletico. Pada bulan Agustus 2014, Atletico berhasil meraih gelar Supercopa Espana setelah mengalahkan Real Madrid dalam dua leg pertandingan. Dalam dua partai tersebut, Griezmann berhasil mengemas satu assist.

5. PEMAIN TERBAIK LALIGA 2016
5 Momen Terbaik Antoine Griezmann - LaLiga - LaLiga. es
laliga.es

Di musim 2015-16, Atletico Madrid berhasil tampil maksimal. Meskipun gagal membawa Los Rojiblancos meraih gelar juara LaLiga, penampilan Griezmann berhasil membuat banyak pihak berdecak kagum. 

Pemain asal Prancis itu berhasil mencetak 22 gol dari 36 penampilan. Catatan impresif itu membuatnya berhak mendapatkan gelar pemain terbaik LaLiga di musim 2015-16. Ia berhasil mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang berhasil menjadi juara semenjak ajang ini dimulai pada musim 2008-09.

Comments
Loading...