5 Momen Terbaik Juventus di Liga Italia Sepanjang Musim 2018-19

Football5star.com, Indonesia – Juventus kembali meraih gelar juara Liga Italia Serie A. Keberhasilan pada musim 2018-19 membuat mereka delapan kali beruntun menjadi penguasa Italia. Hal itu memunculkan rekor baru di sepak bola Indonesia. Tapi, tahukah kalian apa saja momen terbaik Juventus sepanjang musim 2018-19?

Football5star merangkum lima momen terbaik Si Nyonya Tua di Serie A sepanjang musim 2018-19

Setahun Tak Terkalahkan di Serie A
juventus vs fiorentina - @juventusfc
@juventusfc

Juventus menjalani musim yang mengesankan di Serie A 2018-19. Mereka sukses menjadi juar Liga Italia ketika kompetisi masih tersisa lima pekan. Kepastian juara Juventus didasari fakta bahwa mereka sempat menjadi salah satu klub yang tak terkalahkan di Serie A musim ini.

Sebelum takluk dari Genoa pada Maret silam, Juventus terakhir kali menderita kekalahan pada April 2018. Kurang lebih setahun sudah Si Nyonya Tua tak tersentuh kekalahan.

Gol Ke-5000 Juventus
Nicolas Tagliafico - Cristiano Ronaldo - Ajax Amsterdam - Juventus - Zimbio
Zimbio

Sebagai salah satu klub tertua dan tradisional, Juventus telah banyak memainkan pertandingan. Tak hanya itu, pada pekan ke-16 saat melawan Torino, Juventus menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol diciptakan oleh Cristiano Ronaldo.

Lebih hebat lagi, gol tersebut menjadi gol ke-5000 Juventus di Serie A. Gol spesial yang lahir dari titik putih, dicetak oleh pemain yang spesial, ditambah lagi dengan bumbu momen yang spesial pula.

3 Poin dari Napoli yang Bemakna 16 Poin
Max Allegri - Juventus - Napoli - Serie A - @Juventusfc
Twitter @Juventusfc

Saat itu, Juventus unggul dengan 13 poin. Kemenangan atas Napoli akan membuat Si Nyonya Tua berjarak 16 angka dan membuat pintu menuju rekor dan gelar juara akan semakin terbuka lebar.

Dua gol pemain Juventus pada babak pertama hanya mampu dibalas sekali oleh Napoli lewat Jose Callejon. Skor 2-1 menjadi akhir dari pertarungan sengit itu Juventus mendapatkan tiga poin di San Paolo yang berarti jarak kedua kesebelasan melebar menjadi 16 poin. Kemenangan pada 4 Maret 2019 yang membuat pintu Napoli untuk menjadi juara semakin tertutup

Comeback Spesial Juventus
Lazio vs Juventus - Football5star - Twitter @juventusfcen
Twitter @juventusfcen

Mental Juventus sebagai klub juara mendapat batu sandungan kala mereka bertandang ke markas Lazio, Stadion Olimpico. Il Biancoceleste menjadi salah satu kuda hitam yang siap menggebrak dan mencengkeram Si Nyonya Tua.

Benar saja, mereka unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Emre Can pada menit ke-59. Kecerdikan Massimilano Allegri terlihat kala ia menggantikan Douglas Costa dengan Joao Cancelo pada menit ke-70. Empat menit berselang, mantan pemain Inter Milan ini mencetak gol. Pada akhir babak kedua, Cristiano Ronaldo membalikkan keadaan lewat titik putih. Kemenangan yang menggambarkan mental juara.

Kemenangan Pertama Juventus di Serie A
Sorrentino berterima kasih atas pesan dan doa dari Ronaldo yang mencederainya saat laga Chievo vs Juventus. (football5star.com / tutomercatoweb.com)
tutomercatoweb.com

Semua hasil apik Juventus diawali dengan kemenangan mereka saat melawan ChievoVerona. Bermain di markas Chievo, Marc Antonio Bentegodi, Juventus unggul dengan skor tipis, 3-2.

Sempat tertinggal dengan skor 2-1, Juventus membalikkan keadaan dengan didahului gol bunuh diri Mattia Bani. Kemenangan Si Nyonya Tua dipastikan lewat gol Federico Bernardeschi pada menit-menit akhir. Kemenangan ini tak hanya mengawali terciptanya rekor tak terkalahkan Juventus, melainkan juga menjadi pintu gerbang raihan gelar ke-8 Si Nyonya Tua.

Comments
Loading...