5 Momen Tercepat hingga Terbaik di Liga Champions 2018-19

Football5star.com, Indonesia – Liga Champions 2018-19 telah selesai. Liverpool berhasil menjadi juara setelah di partai final mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019).

Dua gol dari Mohamed Salah dan Divock Origi membuat pasukan Jurgen Klopp itu berhasil merengkuh titel juara ke-6 sepanjang berpartisipasi di Liga Champions. Kemenangan ini juga menghapus luka saat dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions musim lalu.

Sepanjang perhelatan Liga Champions 2018-19, sejumlah momen terekam. Momen-momen mulai dari yang tercepat hingga yang terbaik menjadi bagian dari keseruan Liga Champions musim ini.

Berikut 5 momen tercepat hingga terbaik di Liga Champions musim ini untuk pembaca setia Football5star.com

Tercepat kedua

Gol pertama Liverpool ke gawang Tottenham yang dicetak oleh Mohamed Salah menjadi gol tercepat kedua sepanjang final Liga Champions. Gol penalti Salah pada menit ke-2 menjadikan pemain asal Mesir itu menjadi pemain kedua yang mencetak gol cepat di final Liga Champions.

Menariknya, gol tercepat pertama sepanjang sejarah final Liga Champions justru terjadi di gawang Liverpool. Ialah Paolo Maldini jadi pemain pertama yang mencetak gol tercepat di final Liga Champions 2005 antara AC Milan vs Liverpool.

Termuda

Full back Liverpool, Trent Alexander-Arnold jadi pemain termuda, 20 tahun 237 hari yang mampu catatkan diri mengikuti final Liga Champions selama dua kali berturut-turut.

liverpool vs barcelona juergen klopp alexander-arnold - twitter ChampionsLeague

Pada musim lalu, ia juga dimainkan oleh Jurgen Klopp saat Liverpool bertemu Real Madrid. Sayang di partai final musim lalu, ia harus merasakan sakit hati karena kalah. Namun dini hari tadi, permainan lugas pemain timnas Inggris ini mampu jungkalkan Tottenham Hotspur.

Termewah

Kemenangan Liverpool atas Tottenham di final Liga Champions musim ini juga membuat pasukan Jurgen Klopp mendapat hadiah uang dengan jumlah fantastis. Dikutip dari uefa, Minggu (2/6/2019), Liverpool akan raup uang sebesar Rp 1,19 triliun.

Liverpool - Liga Champions - Football5star

Khusus untuk gelar juara, Liverpool meraih uang sebesar 4 juta euro atau Rp 64.25 miliar. Namun itu baru uang sebegai juara, The Reds juga akan mendapat uang dengan perincian sebagai berikut:

  • Hadiah awal keikutsertaan di fase grup EUR 15,25 juta (Rp 244,97 miliar).
  • Hadiah pertandingan di fase grup EUR 8,1 juta (Rp 130,13 miliar) dari hasil tiga kali menang.
  • Hadiah lolos ke babak 16 besar EUR 9,5 juta (Rp 152,61 miliar).
  • Hadiah lolos ke perempat final EUR 10,5 juta (Rp 168,69 miliar).
  • Hadiah lolos ke semifinal EUR 12 juta (Rp 192,79 miliar).
  • Hadiah lolos ke final EUR 15 juta (Rp 240,99 miliar).

Selain itu, nantinya Liverpool juga akan mendapat tambahan berupa pembagian uang hak siar televisi dari UEFA.

Terbesar

Untuk urusan mencetak gol di Liga Champions musim ini, Manchester City jadi tim yang meraih kemenangan terbesar di musim ini. Pada babak fase grup, tim besutan Pep Guardiola pernah meraih kemenangan 6-0 atas wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Di babak 16 besar, skor terbesar kembali dicetak oleh Manchester City. Bertemu wakil Jerman, Schalke 04, Sergio Aguero dkk mampu meraih kemenangan 7-0 di leg pertama.

Sementara itu juara Liverpool dua kali meraih kemenangan dengan skor terbesar yakni di babak fase grup saat melawan Red Star menang 4-0. Setelah itu saat bertemu Barcelona di leg kedua babak semifinal, The Reds kembali menang 4-0.

Terbaik

Jika Liverpool menjadi yan terbaik di Liga Champions musim ini dengan meraih gelar juara. Maka untuk urusan mencetak gol, bintang Barcelona, Lionel Messi jadi yang terbaik.

Lionel Messi Inginkan Hal Ini Jelang Barcelona vs Valencia

Pada musim ini, Messi menjadi top skor dengan perolehan 12 gol dan disusul di tempat kedua striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. Sementara itu untuk pencetak assist terbaik di raih oleh pemain Man City, Leroy Sane dengan 5 assist.

Sane tak sendirian, pemain lain seperti Luis Suarez, Jordi Alba, dan Dusan Tadic juga mencetak 5 asissts di Liga Champions musim ini.

Comments
Loading...