5 Momen Unik di Laga Manchester United vs Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Premier League akan menghadirkan laga panas Minggu ini. Dua klub tersukses dalam sepanjang sejarah Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool saling berhadapan di Old Trafford.

Sebagaimana laga panas lainnya, rivalitas kedua klub selalu menghadirkan banyak momen tak terlupakan. Mulai dari yang kontroversi sampai momen-momen unik juga terjadi.

Football5star sudah merangkum lima momen unik yang terjadi di laga Manchester United vs Liverpool:

  1. Kartu Merah Cepat Steven Gerrard
Daily Mail

Nama Steven Gerrard sudah tidak asing lagi di laga Manchester United vs Liverpool. Ia dikenal sebagai pemain yang selalu memberikan segalanya untuk The Reds ketika menghadapi The Reds Devils. Mulai dari gol, umpan, hingga beberapa tekel penting sudah dibuat oleh pria yang kini menjabat sebagai pelatih Rangers.

Akan tetapi, kenangan Gerrard soal United tidak hanya soal gol, assist, atau selebrasinya mencium kamera di pinggir lapangan. Ada satu momen unik yang dipastikan takkan pernah dilupakan mantan kapten Liverpool itu. Ya, kartu merah.

Bukan sembarang kartu merah yang didapat sang kapten. Dia menerima kartu merah tercepat sepanjang sejarah Premier League. Bagaimana tidak, ia diusir wasit ketika baru berada di lapangan selama 40 detik saja setelah melakukan menginjak kaki Ander Herrera. Nahas baginya, momen tersebut dibuat saat laga Northwest Derby terakhirnya.

2. Umpatan Jonjo Shelvey pada Sir Alex Ferguson

Rosuing The Kop

Pemain Liverpool kembali jadi tajuk utama momen unik. Kali ini giliran pemain muda mereka, Jonjo Shelvey yang mencuri perhatian. Laga kedua tim yang berlangsung pada musim 2012-2013 di Anfield bisa dibilang tak bisa dilupakan sang gelandang.

Bagaimana tidak, Shelvey meluapkan emosinya di pinggir lapangan sesaat setelah mendapat kartu merah dari wasit. Bukan orang sembarangan pula yang menjadi target amukannya. Orang yang dimaksud adalah Sir Alex Ferguson.

Pelatih legendaris United memang terlihat melontarkan beberapa kata pada Shelvey yang hendak keluar lapangan. Tidak terima dengan perkataan itu, pemain yang kini memperkuat Newcastle United membalas ucapan Ferguson. “Anda sudah membayar wasit,” katanya saat itu.

3. Friksi antara Luis Suarez dan Patrice Evra

Sportskeeda

Kejadian unik lainnya terjadi pada musim 2011-2012 di Stadion Old Trafford. Sebelum pertandingan, tensi memang sudah tinggi karena laga ini dipanaskan oleh kasus rasial yang melibatkan Luis Suarez dengan Patrice Evra.

Dan benar saja, panasnya laga langsung terlihat ketika kedua tim memasuki lapangan. Suarez menolak berjabat tangan dengan Evra. Reaksi ini pun dilanjutkan oleh Rio Ferdinand yang tidak terima dengan sikap bomber Liverpool itu.

Masalah tidak sampai di situ saja. Di akhir laga, giliran Evra yang memancing emosi striker Uruguay. Dia melakukan selebrasi kemenangan United di depan sang bomber. Kejadian ini pun memantik emosi dari beberapa pemain Liverpool seperti Pepe Reina dan Dirk Kuyt.

4. Wasit Howard Webb Dituding Sebagai Fan MU

Bergens Tidende

Kejadian unik tidak hanya terjadi di dalam lapangan saja. Di luar lapangan, momen unik yang melibatkan kedua klub juga tidak terhindarkan. Yang paling menarik perhatian tentu saja unggahan mantan pemain Liverpool, Ryan Babel.

Ryan Babel mengunggah foto wasit Howard Webb dengan mengenakan jersey Manchester United. Tentu saja foto ini merupakan editan semata. Tapi bukan tanpa alasan sang bomber mengunggah foto tersebut.

Foto itu adalah bentuk kemarahan Ryan Babel yang tak terima dengan keputusan wasit saat memimpin pertandigan Manchester United vs Liverpool 2011 lalu. Ketika itu, sang pengadil memberi hadiah penalti untuk MU yang sekaligus memastikan kemenangan 1-0 mereka.

5. Tangkapan Angel Di Maria

Karier singkat Angel Di Maria di United justru menyisakan momen unik sekaligus lucu. Momen itu terjadi pada musim 2014-2015 saat pertandingan berlangsung di Stadion Anfield.

Angel Di Maria yang baru dimasukkan pada babak kedua langsung mencuri perhatian. Bukan soal gol atau assist yang biasa ia lakukan. Tapi tangkapan bolanya di pinggir lapangan.

Pemain Argentina ini menangkap bola yang sejatinya belum keluar garis lapangan. Momen itu pun sempat menimbulkan ketegangan antarpemain. Para pemain Liverpool menuding sang winger sengaja menangkap bola untuk mengulur waktu laga. Pada akhirnya, Di Maria diberi kartu kuning oleh wasit.

Comments
Loading...