5 Pasangan Pesepak Bola yang Mengidap Penyakit Mematikan

Football5star.com, Indonesia – Untung tak bisa diraih, malang tak bisa ditolak. Idiom ini cocok jika membicarakan kondisi istri dari pemain Inter Milan, Radja Nainggolan, Claudia Lai Nainggilan. Claudia divonis mengidap penyakit mematikan.

Seperti dikutip football5star.com dari football italia, Sabtu (13/7/2019), ibunda dari Aysha Nainggolan tersebut menderita kanker stadium dua. Kabar ini pun memantik rasa simpatik banyak pihak kepada Radja dan istri.

Claudia tak sendirian, sejumlah pasangan pesepak bola lainnya pun mengalami nasib serupa. Di vonis menderita penyakit mematikan.

Bagaimana perjuangan para perempuan dan pasangannya melalui cobaan berat ini. Berikut 5 pasangan pesepak bola yang mengidap penyakit mematikan untuk pembaca setia football5star.com

Sara Carbonero

Malang betul nasib keluarga Iker Casillas. Bagaimana tidak, setelah Iker Casillas mendapat serangan jantung pada Mei 2019 lalu. Sang istri, Sara Carbonero di vonis menderita penyakit kanker ovarium.

“Beberapa saat lalu saya melakukan pemeriksaan, dokter menjelaskan ada tumor ganas di ovarium dan harus dioperasi. Segalanya berjalan baik dan beruntung kami mengetahuinya pada waktu yang tepat.” kata Sara seperti dikutip dari the sun, Sabtu (13/7/2019).

Iker Casillas - Sara Carbonero - Football5star

“Saya masih memiliki waktu beberapa bulan untuk mengobati dan meneruskan perawatan. Saya tenang dan yakin semuanya akan baik-baik saja. Saya tahu jalan akan terjal tetapi semua akan berakhir bahagia,”

Sekedar informasi, menurut sejumlah dokter penyakit kanker ovarium paling mematikan bagi wanita. Tidak seperti beberapa jenis kanker yang banyak menyerang wanita, kanker ovarium sulit dideteksi di awal dengan gejala kanker yang spesifik.

Rebecca Ellison

Kondisi lebih tragis dirasakan oleh mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand. Sang istri, Rebecca Ellison menderita penyakit kanker payudara dan meninggal dunia pada Mei 2015 silam.

“Istri saya telah berpulang. Rebecca, dia pasangan terindah yang pernah saya miliki. Dia meninggal dunia dalam keadaan tenang setelah melalui pertarungan singkat melawan penyakit kankernya,” ucap Ferdinand yang dilansir Sky Sports.

5 Pasangan Pesepak Bola yang Mengidap Penyakit Mematikan
manutd.com

Menurut Ferdinand, Rebecca ialah ibu yang penuh kasih sayang dan ibu yang luar biasa untu ketiga anaknya. Menurut Ferdinand, Rebecca akan selalu ‘hidup’ dalam ingatan keluarganya.

Kehilangan Rebecca bahkan membuat Ferdinand sempat terjerembab menjadi pecandu alkohol.

“Saat pertama, saya banyak minum minuman keras. Setiap malam saya selalu begitu. Beruntung saya memiliki asisten rumah tangga yang mengurus anak-anak saya,” ucap Ferdinand.

“Hal tersebut saya lakukan pada tiga hingga empat bulan awal. Namun, saya harus berhenti demi anak-anak saya. Saya harus menjadi ayah, sekaligus ibu yang baik untuk mereka.”

Tanya Jones

Di era 90-an, pencinta Liga Inggris tentu tak asing dengan sosok gelandang bertahan beringas kelahiran Watford, Inggris, Vinnie Jones. Vinnie merupakan pemain andalan untuk Leeds United di akhir 80-an dan awal 90-an.

Mengakhiri karier sepak bolanya di Queens Park Rangers (QPR) pada 1999, Vinnie kemudian alih profesi sebagai aktor film. Saat sukses menjadi aktor film, kabar buruk menghampirinya.

5 Pasangan Pesepak Bola yang Mengidap Penyakit Mematikan
dailymail.co.uk

Sang istri, Tanya Jones pada 2013 di vonis menderita penyakit kanker kulit. Perjuangan Tanya untuk sembuh terus ia lakukan dan Vinnie selalu setia mendampinginya.

Namun pada 6 Juli 2019, pukul 08:46 pagi waktu Los Angels, Tanya meninggal dunia karena penyakitnya tersebut. Kabar duka ini jadi pukulan telak bagi seorang Vinnie Jones.

Faye Howard

Eks kiper Manchester City, Billy O’Brien pada 2017 lalu mendapat pukulan telak dalam perjalanan hidupnya. Sang kekasih, Faye Howard memilih gantung diri akibat malu atas penyakit yang dideritanya.

Dilansir dari mirror, Faye sebelum bunuh diri ia sempat mengirim pesan kepada O’Brien jika dirinya merasa malu dan seperti beban. Faye di vonis penyakit usus yang sudah kronis.

5 Pasangan Pesepak Bola yang Mengidap Penyakit Mematikan
mirror.co.uk

Mendapat kabar dari sang kekasih, O’Brien sempat datang bersama polis namun naas mereka terlambat. Faye ditemukan gantung diri di sebuah pohon di Duhham Massey, Inggris.

Claudia Lai Nainggolan

Kabar sedih datang dari sepak bola Italia. Bintang Inter Milan, Radja Nainggolan, harus menerima kenyataan jika sang istri, Claudia, di vonis menderita kanker.

Berita ini disampaikan oleh Claudia sendiri lewat unggahan Instagramnya. Ia menulis bahwa dirinya sedang menjalani kemoterapi pada Kamis kemarin. Dirinya juga mengaku vonis tersebut sebagai mimpi buruknya beserta Radja Nainggolan.

radja nainggolan-claudia-footballandwags.tumblr

“Sudah satu bulan ini saya bangun di pagi hari dan berharap itu hanya mimpi buruk. Saya menyadari saya hidup dalam mimpi buruk. Saya berharap hari ini akan datang terlambat, tapi itu tidak terjadi. Hari-hari ini sudah berlalu seperti kebahagiaan saya,” tulis Claudi di Instagram.

Comments
Loading...