5 Pemain Berkualitas dengan Status Bebas Transfer

Football5star.com, Indonesia – Bursa transfer musim panas masih berlangsung. Sejumlah klub Eropa sukses mendatangkan pemain incaran mereka seperti Chelsea yang terbaru mendapatkan gelandang Jerman, Kai Havertz.

Hingga saat ini belum ada rekor transfer yang tercipta. Hal ini tentu saja wajar, kondisi pandemi corona berdampak kepada sektor finansial klub. Banyak cara yang dilakukan klub Eropa di bursa transfer musim panas saat ini untuk datangkan pemain dengan budget rendah.

Menariknya sejumlah pemain berkualitas saat ini berstatus bebas transfer. Siapa saja mereka, berikut ulasannya:

Edinson Cavani

Pada Juni 2020, Paris Saint Germain (PSG) resmi memutus kontrak dua pemain mereka, Thiago Silva dan Edinson Cavani. Thiago Silva saat ini sudah menjadi pemain Chelsea sedangkan Cavani masih belum mendapat klub baru.

Edinson Cavani - Benfica - @cavaniofficial21

Terbaru striker Uruguay tersebut dikaitkan Juventus. Klub Si Nyonya Tua seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (5/9/2020) beralih kepada Cavani setelah sulit untuk mendapatkan Luis Suarez. Namun Juve harus berpikir dua kali untuk dapatkan Cavani terkait gaji. Pemain 33 tahun itu memiliki gaji 10 juta euro per tahun.

Mario Gotze

Selain Cavani ada juga nama winger Jerman, Mario Gotze. Pada Mei 2020, Gotze resmi meninggalkan Signal Iduna Park. Masih berusia 28 tahun, Gotze masih cukup mumpuni untuk berkarier di sejumlah klub top Eropa.

Borussia Dortmund: Danke, Mario Gotze!

Dilansir dari Football London, Gotze dikabarkan tengah dilirik oleh West Ham United. Selain klub London tersebut, eks pemain Bayern Munich itu juga sempat dirumorkan tengah dikaitkan dengan AS Monaco dan AS Roma. Musim 2019-20. Gotze tercatat melakoni 15 laga bersama Dortmund dan catat 3 gol.

Nathaniel Clyne

Liverpool beberapa waktu lalu juga resmi melepas full back kanan mereka, Nathaniel Clyne. Clyne dibeli Liverpool dari Southampton pada 2015, dengan banderol 12,5 juta poundsterling. Pemain 29 tahun itu sempat menjadi andalan Juergen Klopp pada dua musim pertamanya.

Nathaniel Clyne - Liverpool - Nettavisen

Namun Clyne sudah tak lagi jadi pilihan utama seiring makin moncernya Trent Alexander-Arnold. Meski begitu, Clyne tetap masuk pemain berkualitas yang bisa teruskan karier di klub lain. Terbaru, ia dikaitkan dengan Sheffield United.

Alexandre Pato

Di awal kemunculannya pemain dengan julukan Si Bebek ini sempat digadang-gadang bakal jadi striker hebat Brasil di Eropa. Sayang kariernya di sejumlah klub Eropa tak berjalan mulus. Chelsa, Villarreal dan AC Milan jadi klub yang pernah gunakan jasa Pato.

Setelah sempat bermain di Liga Cina bersama TJ Tianhai, Pato sempat bermain di Sao Paulo. Namun klub Brasil itu pun pada akhirnya melepas Pato di akhir musim ini. Sayangnya sampai saat ini, belum ada klub Eropa yang tertarik untuk datangkan Pato.

Mario Mandzukic

Terakhir ada nama striker Kroasia, Mario Mandzukic. Pada Juni lalu, Mandzukic dilepas klub Qatar, Al Duhail. Usiaya memang sudah 34 tahun, namun tawaran kontrak jangka pendek masih mungkin diberikan klub Eropa kepadanya.

Beberapa bulan lalu, klub Liga Inggris, Manchester United sempat disarankan untuk rekrut eks striker Roma tersebut. Menurut mantan pemain United, Owen Hargreaves, Mandzukic bisa jadi striker yang menambah daya gedor Red Devils di musim ini.

“Mereka memang akan mendatangkan Jadon Sancho, tapi saya belum yakin Sancho bisa mencetak 20 gol dalam semusim. Lantas, mengapa tidak merekrut Mario Mandzukic secara gratis,” ucap Hargreaves.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More