5 Pemain Bintang Afrika Yang Absen di Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Wakil-wakil asal Afrika siap bertarung di gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, lolosnya beberapa tim non-unggulan membuat beberapa pemain bintang dipastikan tidak berpartisipasi.

Hasil kualifikasi zona Afrika dapat dibilang paling mengejutkan dibandingkan zona-zona lain. Sepak terjang Mesir, Maroko, dan Tunisia tentu sangat dinantikan mengingat mereka sangat jarang tampil di putaran final.

Bagaimanapun, kesuksesan tiga tim tersebut adalah kegagalan bagi tim-tim lain yang sebenarnya lebih diunggulkan, seperti Kamerun, Pantai Gading, Afrika Selatan, ataupun Ghana.

BERIKUT ADALAH LIMA PEMAIN BINTANG AFRIKA YANG ABSEN DI PIALA DUNIA 2018

1. Pierre-Emerick Aubameyang

pierre-emerick aubameyang, gabon. dortmund

Pierre-Emerick Aubemeyang tentu dapat dikatakan sebagai salah satu pemain Afrika paling tenar di dunia. Performa yang ditampilkan bersama Borussia Dortmund dalam beberapa tahun terakhir membuatnya dilabeli sebagai salah satu penyerang terbaik dunia saat ini.

Hanya saja, kita tidak akan dapat menyaksikan Aubameyang menebar teror bagi lini pertahanan lawan di Piala Dunia 2018 mendatang karena langkah Gabon terhenti di fase penyisihan grup.

2. Thomas Partey

thomas partey, ghana

Nama Thomas Partey melesat tinggi pada musim 2017-18 sejauh ini berkat keberhasilannya menembus skuat inti Atletico Madrid. Ia mulai rutin diturunkan sebagai starter oleh pelatih Diego Simeone.

Pemain berusia 24 tahun ini diklaim memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu gelandang terbaik dunia di masa mendatang. Piala Dunia seharusnya adalah ajang yang tepat untuk unjuk gigi.

Bagaimanapun, Partey harus bersabar selama empat tahun lagi untuk merasakan Piala Dunia pertamanya bersama Ghana.

3. Riyad Mahrez

riyad mahrez, aljazair

Riyad Mahrez mulai kembali menemukan sentuhan terbaiknya di musim 2017-18 sejauh ini. Ia berhasil mencetak tiga gol dan lima assist bagi Leicester dalam 12 pertandingan di seluruh kompetisi.

Kegagalan Aljazair lolos dari fase penyisihan grup membuat pemain sayap yang memiliki teknik tinggi ini dipastikan absen di Piala Dunia 2018.

4. Naby Keita

naby keita, guinea

Naby Keita merupakan salah satu aktor penting di balik keberhasilan RB Leipzig finis di peringkat kedua klasemen Bundesliga pada musim 2016-17 lalu. Sayang, performanya tersebut tidak bisa membantu Guinea lolos ke Piala Dunia 2018.

Keita mungkin bisa menggunakan waktu kosong selama Piala Dunia bergulir untuk beradaptasi di klub barunya, Liverpool.

5. Eric Bailly

eric bailly, pantai gading

Sejak direkrut dari Villarreal pada musim 2016-17 lalu, performa Eric Bailly bersama Manchester United terus meroket. Ia menjadi pilihan utama manajer Jose Mourinho di jantung pertahanan.

Naas, di saat permainan Bailly tengah menanjak, Pantai Gading justru harus absen dari Piala Dunia untuk yang pertama kalinya setelah berpartisipasi dalam tiga edisi terakhir.

Comments
Loading...