5 Pemain Bintang yang Absen di Gelaran Piala Afirika

Football5star.com, Indonesia – Piala Afrika merupakan salah satu turnamen terbesar di dunia sepak bola. Banyak pemain-pemain bintang yang berhasil mengawali karier sepak bolanya dengan sempurna di ajang Piala Afrika.

Meskipun Piala Afrika memiliki predikat sebagai salah satu kolam bakat terbaik di dunia, akan ada beberapa pemain bintang yang absen di edisi tahin 2019. Berikut, football5star.com sudah merangkum lima orang pemain bintang yang akan absen di ajang Piala Afrika 2019:

1. PIERRE-EMERICK AUBAMEYANG (Gabon)
5 Pemain Bintang yang Absen di Gelaran Piala Afrika 2019
BeinSports

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia sepak bola saat ini. Ketajamannya di mulut gawang pun berhasil ia buktikan dengan gelar top skorer Premier League yang ia raih pada musim 2018-19 lalu.

Namun, karier gemilang Aubameyang di level klub tak bisa ia ulangi bersama timnas Gabon. Sepanjang kariernya, pemain 29 tahun itu hanya berhasil tampil di dua edisi. Di edisi tahun 2019 ini, Gabon gagal melaju setelah hanya menempati peringkat ke-3 di babak kualifikasi.

2. JOEL MATIP (Kamerun)
Allsoccerplanet

Meskipun Kamerun berhasil menjadi bagian dari Piala Afrika 2019, Joel Matip memutuskan untuk tidak ikut serta ke dalam skuat Clarence Seedorf. Pasalnya, sang pemain sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas Kamerun pada tahun 2015 lalu.

Ketika itu, Joel Matip yang berhasil mengoleksi 27 caps memutuskan pensiun karena memiliki pengalaman buruk dengan para petinggi federasi sepak bola Kamerun (FECAFOOT). Berkat keputusan tersebut, Matip tidak menjadi bagian dari timnas Kamerun yang berhasil menjadi juara Piala Afrika di edisi 2017.

Comments
Loading...