5 Pemain Bintang yang Akan Pindah Klub Musim Panas Ini

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi sepak bola di Eropa sudah berakhir. Memasuki musim panas, bursa transfer akan menjadi sorotan utama. Jelang bergulirnya musim 2019-2020, setidaknya akan ada 5 pemain bintang yang berpindah klub.

Rumor bursa transfer yang melibatkan beberapa pemain bintang memang sudah tersiar sejak beberapa bulan terakhir. Klub-lub kaya dengan prestasi melempem pada musim 2018-2019, sudah siap bergerak cepat pada bursa transfer.

Sebut saja Real Madrid, yang hampa prestasi sepeninggal Cristiano Ronaldo ke Juventus pada awa musim 2018-2019. Di Inggris, Manchester United pun tak akan mau jadi pecundang lagi di antara 6 tim papan atas Premier League.

Lalu, siapa saja yang akan masuk bursa transfer musim panas 2019-2020? Berikut Football5star.com merangkum 5 pemain bintang yang akan segera berpindah klub:

Antoine Griezmann
BREAKING antoine Griezmann Konfirmasi Tinggalkan Atletico Madrid pada musim panas ini - Twitter

Meski kontraknya di Atletico Madrid masuk sampai Juni 2023, Antoine Griezmann sudah membuat pernyataan resmi akan hengkang. Dengan kata lain, striker berusia 28 tahun itu tak akan bertahan di Atletico Madrid.

Griezmann sempat dirumorkan bakal gabung ke Barcelona. Namun, belakangan Manchester United mulai masuk lagi sebagai salah satu peminat. Transfermarkt.com mengklaim peluang Griezmann gabung Manchester United mencapai 18 persen.

Market value Griezmann yang mencapai 135 juta pounds pun agaknya bukan masalah besar untuk klub-klub seperti Barcelona atau Manchester United. Akan tetapi, sejauh ini striker timnas Prancis itu belum membuat keputusan terkait calon klub barunya.

Eden Hazard
Bursa Transfer eden hazard chelsea real madrid - twitter FootballFactly

Belakangan, nama Eden Hazard semakin santer dikaitkan dengan Real Madrid. Pemain asal Belgia itu juga sudha memberi isyarat akan hengkang. Begitu pula dengan pihak klub hingga para pemain Chelsea yang tampak sudah iklhas menyambut kepergian Hazard.

Bergabung dari Lille pada Juni 2012 dengan harga 31,50 juta pounds, Hazard tinggal menghitung hari-hari terakhirnya di Chelsea. Transfermarkt.com menyebut, peluang Eden Hazard ke Real Madrid mencapai 80 persen.

“Saya sudah membuat keputusan,” ucap Hazard. Real Madrid, jika serius memboyong Hazard, harus menyiapkan setidaknya dana 135 juta pounds sesuai market value-nya. Bukan mustahil pula harga jualnya akan lebih tinggi dari itu.

Kylian Mbappe
Bursa Transfer kylian mbappe paris saint-germain psg - Twitter @BarcaTimes

Hampir setiap musim nama Kylian Mbappe selalu masuk ke dalam rumor bursa trasfer. Termasuk musim panas ini. Bahkan, striker Paris Saint-Germain itu semakin santer dikabarkan akan hengkang ke Real Madrid.

Performa yang jeblok pada musim 2018-2019 memang membuat Real Madrid begitu gencar membidik banyak bintang. Namun, jika mau memboyong Kylian Mbappe, Real Madrid harus menyiapkan setidaknya 180 juta pounds sesuai market value-nya versi Transermarkt.com.

Harga itu dinilai pantas untuk seorang Kylian Mbappe meski usianya baru 20 tahun dan kontraknya yang masih berlaku sampai 2023. Apalagi, PSG jelas tak mau rugi setelah membeli pahlawan Prancis pada Piala Dunia 2018 itu dari AS Monaco seharga 121,5 juta pounds.

Neymar
Bursa Transfer neymar junior paris saint-germain thomas tuchel - bleacherreport_com

Selain Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain agaknya harus siap-siap kembali kehilangan pemain bintangnya pada bursa transer musim panas. Pasalnya, Neymar pun diisukan akan hengkang. Barcelona dan Real Madrid sudah siap berlomba untuk merekrut penyerang berusia 27 tahun itu.

Barcelona, yang kecewa dengan performa Philippe Coutinho, mulai berminat membawa balik Neymar ke Camp Nou. Akan tetapi, persaingan dengan Real Madrid agaknya tak bisa dihindari. Sudah sejak lama El Real dikaitkan dengan pemain dengan market value 162 juta pounds itu.

Peluang ke Real Madrid lebih besar mengingat ambisi Neymar yang ingin jadi bintang utama di tim. Di Real Madrid sudah tak ada Cristiano Ronaldo. Di Barcelona masih ada Lionel Messi. Namun, tentunya PSG tak akan melepas Neymar dengan lebih rendah dari kala membelinya pada 2017 lalu senilai 199,8 juta pounds.

Paul Pogba
Bursa Transfer Paul Pogba - Manchester United - Football5star

Setelah dinilai gagal bersinar di Manchester United, Paul Pogba kini diisukan akan hengkang. Kebetulan, Real Madrid juga sudah sejak lama berhasrat memboyong gelandang timnas Prancis itu.

Meski dibeli dari Juventus seharga 94,5 juta pounds, market value Paul Pogba saat ini justru lebih rendah, yakni 81 juta pounds. Namun, tentunya nilai itu tak cukup membuat Manchester United mau melepas aset berharganya.

Menurut Transfermarkt.com, peluang Real Madrid memboyong gelandang berusia 26 tahun itu adalah 55 persen. Dengan kontraknya baru akan habis pada 2021, Manchester United mungkin akan mematok harga di atas 100 juta pounds untuk Paul Pogba.

Bursa Transfer Ivan Perisic - Gigi Simoni - Mauro Icardi - Inter Milan - FedeNerazzurra

Selain 5 pemain bintang di atas, ada juga nama-nama besar lain yang mulai santer diisukan akan pindah klub pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebut saja Paulo Dybala di Juventus, Mesut Oezil di Arsenal, dan Harry Kane di Tottenham Hotspur.

Nama-nama lainnya adalah Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic (Barcelona), Isco dan Gareth Bale (Real Madrid), Mauro Icardi dan Ivan Perisic (Inter Milan), Matthijs De Ligt (Ajax), dan banyak lagi.

Comments
Loading...