5 Pemain Calon Pengganti Robben-Ribery di Bayern

Football5star.com, Indonesia – Faktor usia membuat Bayern Munich akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Arjen Robben dan Franck Ribery. Kepergian keduanya pun memunculkan beragam spekulasi terkait siapa pemain yang akan dibeli raksasa Liga Jerman tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Musim 2018-19 menjadi akhir kisah perjalanan Arjen Robben dan Franck Ribery bersama Bayern Munich. Robben menyudahi karier bersama Bayern setelah mengabdi selama satu dekade bersama klub yang bermarkas di Allianz Arena dan saat usianya menginjak 35 tahun. Sementara itu, Ribery berpisah setelah 12 tahun berkarier dan tepat ketika ia kini berusia 36 tahun.

Kepergian keduanya pun membuat Bayern dipercaya akan mendatangkan setidaknya satu pemain sayap baru untuk menggantikan Robben dan Ribery. Alhasil, beragam spekulasi pun bermunculan dan mengaitkan banyak nama pada bursa transfer musim panas ini.

Berikut 5 calon pengganti Arjen Robben dan Franck Ribery di Bayern Munich:

1. Leroy Sane

Leroy Sane - Rafael van der Vaart - Bayern Munich - Give Me Sport
Givemesport.com

Leroy Sane merupakan salah satu pemain sayap yang dianggap sangat layak untuk menggantikan peran Robben-Ribery di Bayern. Terlebih, kini ia juga menjadi salah satu pemain andalan di timnas Jerman.

Sane dianggap sebagai salah satu pemain muda Jerman yang memiliki potensi besar untuk bersinar baik di level klub mau pun pentas internasional.

Sane juga salah satu pemain yang memiliki banyak kemiripan dengan Robben dan Ribery dari segi permainan. Sarat kecepatan, skill, dan tajam dalam urusan mencetak gol.

Sebagai pemain sayap, Sane tergolong produktif bersama Manchester City dalam tiga musim terakhir. Dengan catatan 39 gol dan 45 assist selama berkarier bersama klub yang bermarkas di Stadion Etihad.

Akan tetapi, peluang menggaet Sane bukan tanpa kendala. Pertama, uang yang harus diserahkan kepada Manchester City. Saat ini, menurut valuasi Transfermarkt, Leroy Sane berbanderol 100 juta euro.

Kedua, gaji yang akan diterima Leroy Sane. Dengan banderol saat ini, gaji anak Souleyman Sane, mantan pemain timnas Senegal, dipastikan berada di atas angka 10 juta euro per tahun.

Dari kedua hal tersebut, hal yang kemungkinan sulit dipenuhi adalah banderol. Pasalnya, Uli Hoeness sudah mengatakan pembelian pemain berikutnya tak akan melebihi harga Lucas Hernandez yang dibeli dari Atletico Madrid seharga 80 juta euro.

2. Gareth Bale

Kejelasan nasib Gareth Bale menurut Zidane akan ditentukan pada akhir musim.
therealchamps.com

Situasi sulit Gareth Bale bersama Real Madrid musim lalu membuatnya disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang akan dilego. Posisinya sebagai pemain sayap pun diyakini cocok untuk menjadi pengganti Robben-Ribery di Bayern.

Bale merupakan pemain yang masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 2023. Akan tetapi, pelatih Zinedine Zidane telah mengisyaratkan bahwa Bale sudah tak masuk lagi dalam rencananya musim depan. Terlebih seusai tim berjulukan Los Blancos mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea.

Kendati demikian, kemungkinan Bayern mendatangkan Bale dipercaya tergolong kecil. Setidaknya ada tiga faktor yang tidak menguatkan Bayern untuk merekrut Bale. Pertama, adalah performa mantan pemain bintang Tottenham Hotspur itu yang mengalami penurunan drastis.

Kedua, besarnya gaji Bale juga tentu akan memberatkan apabila kontribusinya tidak signifikan. Juga, usianya yang tak lagi muda dan seperti diketahui bahwa Bayern akan lebih cenderung mencari dengan usia lebih muda.

Ya, musim lalu Bale lebih sering tampil sebagai pemain pengganti. Ia pun hanya bisa membuat total 14 gol dan 5 assist di semua kompetisi.

Comments
Loading...