5 Pemain dengan Hobi Unik di Laga Bayern vs Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan seru akan tersaji pada Sabtu (6/4) malam. Yakni pertandingan bertajuk der Klassiker yang mempertemukan Bayern Munich vs Borussia Dortmund di Stadion Allianz.

Laiknya masyarakat umum, para pemain Bayern dan Dortmund juga memiliki hobi dan kebiasaan-kebiaan yang unik. Football5star merangkum lima hobi unik para pemain di pertandingan Bayern vs Dortmund.

Thomas Mueller
5 Pemain dengan Hobi Unik di Laga Bayern vs Dortmund - Football5star - Instagram Thomas Mueller
Instagram Thomas Mueller

Thomas Mueller menjadi salah satu pemain yang memiliki hobi unik. Ia memiliki hobi bermain golf. Tak hanya sekadar menyukai, ia bahkan juga melakukan acara kemanusiaan lewat golf. Apakah cuma Golf? Oh, tentu tidak. Mueller juga memiliki hobi lain, yakni memelihara Kuda.

Terkait soal golf, pada 2017 ia mengikuti sebuah turnamen untuk Yayasan YoungWings. Dilansir dari laman resmi Bundesliga, Mueller adalah ambassador dari yayasan tersebut. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yang kehilangan orang tuanya. Pada saat turnamen itu digelar, terkumpul dana kurang lebih 175.000 Poundsterling atau sekitar 3 Miliar lebih.

Hobi unik kedua dari Mueller adalah memelihara kuda. Mueller sendiri menikah dengan seorang pelatih Kuda bernama Lisa dan memiliki kuda sendiri yang diberi nama Dave. Bersama David Pizarro, ia memiliki seekor kuda pacu bernama Don Jupp, yang terinspirasi dari nama pelatih Bayern, Jupp Heynckes.

Pada 2018, muncul sebuah video saat ia menari bersama seekor kuda bernama Filou, yang merupakan kuda milik sang istri.

Jerome Boateng
5 Pemain dengan Hobi Unik di Laga Bayern vs Dortmund - Football5star - Foot Talk
Foot Talk

Jerome Boateng menjadi salah satu pesepak bola dari Bayern yang memiliki hobi unik. Yakni mengoleksi sneakers atau sepatu. Tak hanya sekadar hobi, ia bahkan rela terbang keluar dari Jerman demi bisa mendapatkan sepatu idamannya.

Sneakers gacoannya adalah Jordan Airforce One. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Bundesliga, Boateng menyebut awal mula ketertarikannya untuk mengoleksi sneakers adalah saat masih berusia 13 atau 14 tahun. Hingga kini, koleksi sneakers pemain yang memiliki darah Ghana dari sang Ayah ini telah memiliki 700 pasang sepatu.

Javier Martinez
5 Pemain dengan Hobi Unik di Laga Bayern vs Dortmund - Football5star - Twitter @Javi8Martinez
Twitter @Javi8Martinez

Javier Martinez sangat menyukai basket. Kesukaannya dengan basket ia salurkan lewat seringnya ia bermain basket. Lewat SBNation, rata-rata kesuksesan ia melakukan tembakan tiga poin mencapai 60% pada 2014.

Tak hanya sekadar bermain-main, ia bahkan sempat mengikuti beberapa turnamen saat masih belia dan memenangkannya bersama teman-temannya. Sebagai pencinta basket, ia juga memiliki tim yang ia suka. Adalah Chicago Bulls yang saat itu masih dibela oleh Michael Jordan.

Axel Witsel

Mari beralih ke sisi Borussia Dortmund. Sama seperti David Alaba, pemain yang satu ini juga memiliki ketertarikan dengan dunia musik. Ia adalah Axel Witsel. Mantan pemain Standard Liege dan Zenit St Petersburg ini adalah pecandu musik akut yang susah untuk direhab.

Lewat situs pribadi miliknya, ada dua aliran musik yang sering ia dengarkan setiap harinya. Dua aliran musik itu adalah Hip Hop dan RnB. Ia juga bahkan terang-terangan menyebut Rick Ross sebagai musisi idolanya. Witsel, pemain timnas Belgia, ini juga terang-terangan ingin menjadi seorang Disc Jockey atau DJ. Dalam suatu kesempatan, ia pernah menjadi DJ dan momen itu terekam dalam sebuah video.

Mario Goetze

Mario Goetze adalah pesepak bola yang begitu dekat dengan dunia olahraga. Mantan pemain Bayern Munich ini begitu menggemari olahraga tenis. Sama seperti pemain lain yang menggemari olahraga selain sepak bola, Goetze pun sesekali bermain tenis.

Dalam suatu kesempatan, melalui Instagram pribadi miliknya, Goetze mengunggah video dirinya saat bermain tenis. Hmm, mungkin kalau kariernya di sepak bola tak lancar, Goetze bisa pindah menjadi petenis.

Comments
Loading...