Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain di Indonesia yang Namanya Mirip Bintang Dunia

Football5Star.com – Beberapa pemain yang pernah dan sedang berkarier di Indonesia memiliki nama-nama yang tak asing. Namanya bahkan mirip-mirip dengan pemain kelas dunia yang berkarier di Eropa.

Gelandang baru Persela Lamongan, Marquinhos contohnya. Meski memiliki nama panjang Marcus Vinícius Vidal Cunha, pemain asal Brasil itu sudah lama disapa Marquinhos yang mirip dengan bek Paris Saint-Germain.

Nah, selain Marquinhos ada pula beberapa pemain Indonesia yang namanya mirip bintang dunia. Siapa saja? Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya:

Sean Rooney

Pada 2011 lalu, Deltras Sidoarjo sempat menarik perhatian usai mendatangkan Rooney. Tapi, Rooney yang satu ini berasal dari Australia. Dia memiliki nama panjang Sean Rooney.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain di Indonesia yang Namanya Mirip Bintang Dunia
Dok Vivanews

Namanya memang mirip dengan striker legendaris Manchester United, Wayne Rooney. Tapi sayang, penampilannya tak terlalu mencolok di Deltras setelah hanya megemas 6 gol dalam 14 laga.

Mbida Messi

Liga Indonesia pernah kedatangan Messi. Bukan, bukan Lionel Messi melainkan Mbida Messi. Pemain asal Kamerun itu pernah membela tiga klub Indonesia, yakni Persib Bandung, Persiram Raja Ampat, hingga Persija Jakarta.

Messi pernah mencetak gol istimewa untuk Persib saat menghadapi Central Coast Mariners pada Piala Menpora 2013. Dia mencetak gol dari garis tengah melihat kiper klub Australia itu maju.

Beckham Putra

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra namanya mirip dengan legenda Timnas Inggris, David Bekcham. Sang ayah, Budi, mengaku kalau memang terinspirasi dengan eks bintang Manchester United itu.

Hasil Persis vs Persib: Gol Beckham dan Zulham Benamkan Persis

“Dari dulu saya kan dukung MU. Karena Beckham itu ikonnya MU. Makanya saya kasih nama Beckham. Siapa tahu bisa nular juga kemampuannya Beckham ke anak saya,” ujar Budi.

Masih berusia 18 tahun, prestasi Beckham Putra tampaknya sejurus dengan doa sang ayah. Dia pernah menjadi top skorer Liga 1 U-19 2018 saat Persib juara. Dia berhasil mengantarkan Indonesia meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-19. Tak cuma itu, Beckham jua sukses mencatatkan empat gol di sana.

Gian Zola

Satu lagi pemain Indonesia yang namanya mirip pesepak bola dunia. Uniknya, Gian Zola jua merupakan putra dari Budi Nugraha. Budi, mengaku kalau sebelum anaknya lahir sangat mengidolai eks pemain Chelsea, Gianfranco Zola.

Gagal ke Timnas U-23 Karena Pendidikan Polisi, Pemain Ini Ungkap Harapannya

“Di Chelsea dia mainnya bagus, lincah. Padahal tubuhnya kecil. Jadi saya kepikiran saja untuk nama anak saya ‘Gian Zola’,” bilang Budi.

Entah kebetulan atau tidak, Gian Zola sendiri tampil mengilap. Sejak 2016, Zola memang acap bolak-balik dipanggil Indonesia. Dari mulai U-17, U-23, hingga senior. Dia jua jadi bagian dalam skuat Indonesia yang juarai Piala AFF U-22 2019 kemarin.

Francisco Torres

Nama Francisco Torres tak punya hubungan kekeluargaan dengan Fernando Torres ataupun Ferran Torres. Apalagi, Francisco berasal dari Brasil, sedang Fernando dan Ferran asli Spanyol.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain di Indonesia yang Namanya Mirip Bintang Dunia

Akan tetapi memang, penampilan Francisco Torres cukup apik belakangan ini. Meski cuma mencetak empat gol di Badak Lampung, dia mampu melesakkan 8 gol hanya dalam 18 laga di Barito Putera. Hal itu membuat Borneo FC kepincut dan mendatangkannya musim ini.

Kepercayaan Barito kepada Francisco Torres tak disia-siakannya. Penyerang 30 tahun itu sudah mencetak 2 gol hanya dalam 3 pertandingan.