Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Eropa yang Bisa Dipanggil Timnas U-19 Indonesia

Football5Star.com – Timnas U-19 Indonesia memang sudah merilis 28 nama yang akan dipanggil pemusatan latihan. Tapi, tim pelatih bisa saja melirik lima pemain Eropa keturunan Indonesia ke Timnas U-19.

Dalam daftar 28 pemain, ada satu nama terselip dari luar negeri, yakni Stefan Antonic. Kedatangannya jelas bisa menambah opsi buat Shin Tae-yong di dalam skuat mudanya.

Mungkin, pada pemanggilan selanjutnya Shin bisa saja memanggil nama-nama lain yang memiliki darah Indonesia di Eropa. Setidaknya ada lima nama yang mungkin bisa didatangkan.

Siapa saja? Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya:

Joseph Simatupang Ferguson

Bila mendengar namanya, tentu yang terlintas kalau Joseph Simatupang Ferguson memiliki darah Batak. Yup betul. Pemain yang kini main bersama klub Inggris, Blackburn Rovers bisa saja dipanggil ke Timnas U-19 Indonesia.

View this post on Instagram

Focused⚽️

A post shared by Joseph Simatupang Ferguson (@josephsimatupangferguson) on

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu jua pernah mengutarakan minatnya membela Indonesia. Darah Indonesianya sendiri berasal dari sang ibu yang keturunan Sumatera Utara. Dia banyak menghabiskan waktu di Inggris. Masih berusia 17 tahun, dia mungkin bisa jadi opsi Shin Tae-yong.

Elkan Baggott

Nama Elkan Baggott belakangan diperbincangkan. Setelah sempat buka-bukaan ingin membela Indonesia, dia kini jua diperebutkan oleh Thailand yang jua berminat memanggilnya ke timnas.

Elkan Baggott Ipswich Town Timnas Indonesia Thailand sports442com

Baggot yang punya darah Indonesia dari sang ibu, mengawali karier sepak bolanya di Bintaro, Tangerang Selatan. Baggot merasa punya hutang budi dengan tanah air. Oleh karena itu, pemain kelahiran Thailand tersebut ingin memberi timbal balik untuk tanah air sang ibu.

“Pertama kali aku latihan sepak bola, itu di Indonesia. Dari sana aku belajar banyak hal mengenai olahraga ini. Jadi, aku ingin membayar semua itu dan bermain untuk Merah Putih,” ucapnya.

Ivar Jenner

Ivar Jenner jua masuk ke dalam salah satu pemain Eropa yang memiliki keturunan Indonesia. Pemain yang kini membela FC Uthrecth itu memiiki darah Indonesia dari sang ayah dan kakeknya.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Eropa yang Bisa Dipanggil Timnas U-19 Indonesia
Instagram

Dia berposisi sebagai gelandang meski secara pilihan banyak jua pemain lokal di posisi itu. Tapi, bila ingin melihat kualitasnya langsung, Shin Tae-yong bisa saja memanggilnya mumpung dia belum menentukan di negara mana akan mengabdi, Indonesia atau Belanda.

Tristan Gooijer

Pemain kelahiran 2 September 2004 itu sama seperti Ivar Jenner, memiliki dua kewarganegaraan, yakni Belanda dan Indonesia. Dia saat ini tercatat sebagai pemain Ajac U-17.

Tristan Gooijer merupakan pemain multiposisi. Dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau bek kanan. Indonesia harus bergerak cepat andai mau memanggilnya. Sebab, pada 2018 lalu dia sempat mendapat panggilan dari Timnas U-14 Belanda.

Jack Brown

Jack Brown sebenarnya beberapa kali dipanggil ke Timnas Indonesia. Beberapa waktu lalu, dia juga sempat dipanggil Timnas U-19 dalam persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Eropa yang Bisa Dipanggil Timnas U-19 Indonesia
PSSI

Tapi dia saat itu dicoret tapi bukan alasan kualitas. Dia kelelahan usai datang dari Inggris dan langsung berlatih sehinga sangat kelelahan. Andai bisa memukau lagi di Lincold City U-18, bukan tak mungkin dia akan dipanggil lagi oleh Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More