Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Keturunan Indonesia yang Bisa Dipanggil Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong sudah mencoba dua pemain keturunan untuk masuk ke Timnas U-19 Indonesia. Namun, dia tak menutup kemungkinan untuk kembali memanggil beberapa nama blasteran ke dalam skuatnya.

Sejauh ini baru Jack Brown dan Elkan Baggott yang dijajal pelatih asal Korea Selatan itu di Timnas U-19. Jack Brown bahkan masih bertahan sampai kini dan ikut dalam pemusatan latihan di Kroasia bersama pemain lain. Sedang Elkan Baggott tampaknya akan menyusul karena masih menunggu jawaban dari Ipswich Town.

Ketimbang naturalisasi, Shin Tae-yong bisa mencoba lima pemain keturunan Indonesia lainnya di Timnas U-19. Berikut nama-nama yang bisa saja dijajal sang pelatih versi Football5Star.com:

Jay Idzes

Saat ini, Jay Idzes sendiri tengah bermain di klub Belanda, Go Ahead Eagles. Dia bermain untuk klub kasta kedua Belanda itu dan mendapatkan kontrak selama tiga musim ke depan.

Pemain Keturunan Indonesia di Eropa, Jay Idzes Tertarik Gabung Persija

Jay Idzes sebagai pemain keturunan Indonesia tentu bisa saja memperkuat Timnas. Tapi dia menyebut untuk saat ini belum kepikiran untuk mentas bersama Timnas Indonesia karena itu harus dipikirkan secara masak-masak.

“Aku belum berani mengatakannya, kalau itu terjadi itu akan jadi keputusan yang sulit. Karena aku juga tidak tahu apakah aku juga harus punya paspor Indonesia,” papar Jay.

Joseph Simatupang Ferguson

Joseph Simatupang Ferguson musim lalu berhasil memainkan enam pertandingan di Premier League U-18 bersama Blackburn Rovers. Dia tercatat telah menciptakan satu assist.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Keturunan Indonesia yang Bisa Dipanggil Shin Tae-yong Joseph Simatupang Ferguson: Jadi Hal Hebat Bila Main di Timnas Indonesia pemain keturunan Indonesia

Dia memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang keturunan Batak tapi dibesarkan di Pontianak. Bahkan, tiap dua tahun sekali pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu selalu menyempatkan pulang kampung.

Gyani Joao Manuel

Gyani Joao Manuel memang memiliki darah Indonesia dari kakek dan nenek sang ibu. Kakek dan neneknya pindah dari Surabaya ke Belanda usai Perang Dunia kedua dahulu kala.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Keturunan Indonesia yang Bisa Dipanggil Shin Tae-yong Gyani Joao Manuel, Pemain Keturunan Indonesia yang Idolai Irfan Bachdim

Nama Gyani sendiri disebut-sebut jua masuk dalam pantauan Shin Tae-yong untuk Timnas U-19 Indonesia. Dia jelas akan sangat senang bila nantinya ada tawaran memperkuat Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

“Saya tentu senang kalau mendapat panggilan timnas U-19. Apalagi bisa bermain di Piala Dunia U-20 tahun depan. Mama tentu mendukung,” papar Gyani Joao Manuel.

Jim Croque

Tak seperti pemain lain, Jim Croque, berposisi sebagai striker. Dia saat ini bermain untuk Vitesse U-17. Dia memiliki garis Indonesia dari sang ayah yang merupakan keturunan Jawa.

https://www.instagram.com/p/CCh7NLzh2zQ/

Meski memang, saat diwawancarai salah satu media, Croque masih belum bisa menjawab apakah akan menerima atau tidak bila tawaran Shin Tae-yong datang. Dia mengaku hanya ingin fokus dengan kariernya.

Tristan Gooijer

Pemain keturunan Indonesia lain yang bisa dipanggil Shin Tae-yong ialah Tristan Gooijer. Dia kini memperkuat salah satu klub besar Belanda, AFC Ajax sejak U-14 dan kini naik ke tim U-17.

Gooijer dikutip dari Transfermarkt, bisa memainkan beberapa posisi di lini tengah, dan bek sayap kanan. Dia bahkan sempat mencuroi perhatian saat mencetak gol ke gawang FC Utrecht U-14, Februari 2018. Golnya itu terpilih sebagai gol terbaik di akademi Ajax.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More