5 Pemain Kunci Timnas Indonesia Saat Lawan Thailand

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada lanjutan pertandingan Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019) malam WIB. Kemenangan jadi harga mati bagi tuan rumah.

Timnas Indonesia secara mengejutkan kalah 2-3 dari Malaysia di laga pembuka. Hal ini membuat skuat Garuda terpuruk di dasar klasemen dengan poin nol.

Guna bangkit dan memperbaiki posisi mereka, Timnas Indonesia harus bisa meraih tiga poin dari Thailand. Tim terakhir bermain imbang 0-0 dengan Vietnam di laga perdana.

Guna menekuk Thailand, Timnas Indonesia punya lima pemain kunci. Siaja saja mereka?

Berikut 5 Pemain Kunci Indonesia Saat Lawan Thailand:

1.) Andritany Ardhiyasa

Andritany dinilai kurang maksimal saat melawan Malaysia. Kiper Persija Jakarta itu kebobolan tiga gol. Dua gol terakhir harusnya bisa dicegah jika sang kiper lebih cekatan.

Melawan Thailand jadi kesempatan Andritany untuk menebus dosanya. Apalagi ia kini memikul tanggung jawab besar sebagai kapten Timnas Indonesia.

2.) Hansamu Yama

hansamu yama
cdn

Hansamu sebenarnya tampil cukup baik di babak pertama, meskipun gol pertama Malaysia juga terjadi karena ia gagal mengantisipasi umpan terobosan Muhammad Syafiq yang membuat Mohamadou Sumareh berlari tanpa pengawalan dan mencetak gol.

Pada babak kedua entah karena fisik kedodoran atau gempuran serangan Malaysia yang semakin meningkat penampilannya beserta pemain bertahan lainnya cenderung menurun.

Hansamu bakal kembali jadi andalan saat lawan Thailand. Ia tak boleh lagi kehilangan fokus dan harus membantu gawang Timnas mencatat clean sheet.

3.) Evan Dimas

Evan Dimas - Indonesia vs Malaysia - Football5star
Football5Star.com

Tak bisa dipungkiri Evan adalah jantung permainan Timnas saat ini. Berusia 24 tahun, ia sudah 22 kali tampil bersama timnas senior, terbanyak kedua di skuat saat ini.

Meski nanti kemungkinan bermain lebih ke belakang untuk mengatur serangan, Evan bisa tiba-tiba merangsek ke lini depan untuk melepaskan tendangan geledek yang jadi ciri khasnya.

4.) Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly - Indonesia - football5star.com - INASGOC
INASGOC

Lilipaly tampil buruk saat melawan Malaysia. Padahal dirinya menjadi salah satu pemain yang diharapkan mampu mendongkrak pertahanan lawan.

Meski demikian, Pelatih Simon McMenemy sepertinya akan memberi kesempatan lagi kepada Lilipaly. Playmaker Bali United itu diharapkan bisa tampil lebih agresif dan menyuplai bola-bola matang ke kotak penalti.

5.) Alberto Goncalves

Beto Goncalves - timnas - f5s
Football5Star.com

Beto adalah pemain naturalisasi terbaik di Timnas Indonesia saat ini. Ia juga mencetak dua gol untuk Tim Merah Putih saat dikalahkan Malaysia. Total, sejak melakoni debut tahun lalu, Beto telah mencetak sepuluh gol dalam sembilan pertandingan bersama Timnas Indonesia.

Beto bakal kembali jadi andalan Timnas saat melawan Thailand. Ia wajib meneror pertahanan tim tamu dengan tembakan-tembakan kerasnya.

Comments
Loading...