5 Pemain Lokal yang Mengesankan Sejauh ini di Liga 1 2019

Football5star.com – Meski Liga 1 2019 masih didominasi oleh para pemain asing, tapi tak sedikit pemain lokal yang mampu menunjukkan tajinya. Mereka terbilang menjadi salah satu penentu keberhasilan timnya di Liga 1 musim ini.

Pemain lokal di bawah ini membuktikan tak kalah kualitas dengan para legiun asing. Betul, pemain asing masih mendominasi daftar perolehan gol terbanyak. Tapi, penggawa lokal terbilang kualitasnya tak jauh tertinggal.

Bahkan, catatan statistik mereka begitu impresif bersama timnya. Siapa saja mereka? Berikut Football5star.com sajikan:

Alberto Goncalves

Dalam 14 penampilan bersama Madura United, Beto sapaan akrabnya, mampu melesakkan tujuh gol dalam 14 penampilan. Bahkan, dia jua menyumbang dua assist buat rekan-rekannya. Dikutip dari laman resmi Liga 1, Beto mencetak tujuh gol hanya dalam 11 tembakan on target.

Beto Goncalves - Madura United - @maduraunitedfc 2
@maduraunitedfc

Tak cuma itu, Beto jua mampu mencatatkan total 131 umpan. Sebagai seorang striker Beto jua rajin turun membantu pertahanan dengan mengemas enam tekel dan tak sama sekali mendapatkan kartu.

Irfan Jaya

Irfan Jaya terbilang jadi salah satu tulang punggung Persebaya musim ini. Dalam 14 penampilan, Irfan mampu melesakkan tujuh gol dan satu assist.

Istimewa

Tujuh golnya itu tercipta dari 14 tembakan on target. Eks pemain PSM Makassar itu jua total mencatatkan 152 umpan, 12 tekel, dan lima intersep untuk Persebaya.

Rizky Pora

Barito Putera saat ini masih terjerembab di zona merah, yakni posisi 17. Padahal Rizky Pora sudah tampil begitu impresif sejauh ini. Pemain 30 tahun itu memang baru melesakkan sebiji gol dan total 12 tembakan.

Rizky Pora (football5star.coml)
instagram.com/PSBaritoPuteraOfficial

Akan tetapi, secara tim Rizky Pora begitu baik. Dia mampu mencatatkan enam assist dari 100 umpan. Dalam hal pertahanan, Rizky Pora jua mampu melakukan lima tekel dan dua intersep buat Barito Putera.

Fadil Sausu

Tak berlebihan rasanya menganggap Fadil Sausu merupakan nyawa permainan Bali United yang sementara ini mampu memimpin klasemen Liga 1 2019. Bukan tanpa sebab, dia mampu melakukan hingga 363 umpan dalam 15 penampilan musim ini.

Fadil Sausu - Bali United - baliutd. com
baliutd.com

Fadil memang belum mencetak gol buat Serdadu Tridatu. Tapi, dia mampu mengemas enam assist untuk timnya. Sebagai gelandang, Fadil jua sibuk. Dia melakukan total 10 tekel, dan dua intersep. Istimewanya, dia tetap disiplin lantaran belum diganjar sama sekali kartu musim ini.

Manahati Lestusen

Pemain serbabisa ini jua menjadi salah satu kunci Tira-Persikabo tampil menyengat di Liga 1 2019. Dia mampu melesakkan satu gol hanya dalam dua shots on target bersama timnya.

PSSI

Manahati jua sudah menyumbang dua assist dan mampu melakukan 398 umpan dalam 15 penampilannya musim ini. Dalam urusan bertahan, dia mampu melakukan 19 tekel, dan sembilan intersep. Catatan ini akhirnya membawa Manahati kembali dipanggil ke Timnas Indonesia.

Comments
Loading...