5 Pemain Tercepat di Liga Inggris Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Memiliki pemain dengan skill kecepatan tinggi menjadi anugerah bagi berbagai klub di Liga Inggris. Stamina yang kuat serta kegesitan mampu menjadi pembeda bagi sebuah tim. ESPNFC mengeluarkan data tentang siapa pemain tercepat yang saat ini merumput di Premier League.

Berikut kami rangkum 5 pemain tercepat di Liga inggris:

Leroy Sane – Manchester City

Pemain muda Manchester City, Leroy Sane (Zimbio)

Gelandang asal Manchester City, dinobatkan sebagai pemain tercepat di Liga Inggris menurut ESPNFC. Pemain asal Jerman itu membukukan catatan kecepatan sebesar 35.48 kilometer per jam. Kendati demikian, penyerang sayap The Citizens, Raheem Sterling, pernah sesumbar dirinya lebih cepat daripada Sane.

Bahkan Sterling pernah menantang pemain bernomor punggung 19 itu bersama Kyle Walker untuk adu kecepatan demi sebuah acara amal. Namun, Sane menjawab tantangan itu dengan candaan.

Patrick van Aanholt – Crystal Palace

Performa Crystal Palace yang lambat musim ini justru berbanding terbalik dengan kecepatan pemain bertahan mereka, Patrick van Aanholt. Pemain asal Belanda itu mencatatkan rekor kecepatan sebesar 35.42 kilometer per jam.

Angka tersebut tentunya hanya beda tipis dari yang paling tercepat, leroy Sane. Semoga, kecepatan van Anhoolt mampu mendongkrak performa timnya yang berada di posisi buncit klasemen Liga Inggris musim ini.

Antonio Rudiger – Chelsea

Pemain tercepat ketiga di Liga Inggris ditempati oleh pemain bertahan yang baru didatangkan Chelsea musim ini dari AS Roma, Antonio Rudiger. Bek kelahiran, Berlin, Jerman itu mempunyai kecepatan dengan nilai 35.19 kilometer per jam.

Tentunya ini menjadi salah satu kelebihannya saat direkrut oleh manajer The Blues, Antonio Conte. Hingga pekan ketujuh, Rudiger jadi pilar utama dengan bermain dalam enam pertandingan di Liga.

Kyle Walker – Manchester City

Kyle Walker, bek kanan Manchester City, tercatat sebagai pemain tercepat di Premier League.Pemain yang berseragam Tottenham Hotspur ini menjadi pemain Inggris tercepat saat ini. Walker memiliki nilai kecepatan sebesar 35.16 kilometer per jam. Beda tipis dari peringkat ketiga, Antonio Rudiger.

Mampu bermain baik dalam bertahan ataupun menyerang, membuat manajer Man. City, kepincut mendatangkannya. Biaya sebesar 45 juta euro harus dikeluarkan The Citizens untuk mendatangkan Walker ke Stadion Ettihad.

Oliver Burke – West Bromwich Albion

Mungkin nama ini terdengar asing bagi pecinta sepak bola Inggris. Namun anda akan tercengang mengetahui umur sang pemain. Mantan pemain RB Leipzig itu menjadi yang paling muda dari empat nama sebelumnya dengan berumur baru 20 tahun.

Soal kecepatan, ia bahkan lebih cepat dari Jamie Vardy dan Sadio Mane. Burke memiliki ukuran kecepatan sebesar 35.13 kilometer per jam. Meningat umurnya yang tergolong muda, penyerang sayap The Baggies itu tentu masih bisa berkembang nantinya.

Comments
Loading...