5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Serie A Italia

Football5star.com, Indonesia – Bursa transfer musim panas Serie A Italia resmi ditutup Senin (2/9/2019) pukul 18:00 waktu setempat atau Selasa (3/9/2019) pukul 01:00 WIB.

Didetik-detik penutupan bursa transfer para peserta Serie A Italia musim 2019-20 sukses mendapatkan pemain incarannya. AS Roma misalnya mendapatkan pemain pinjaman dari Arsenal Henrikh Mkhitaryan.

Pemain asal Armenia itu akan mendapat bayaran sebesar 3 juta euro dan bakal mendapat bonus sebesar 100 ribu euro. Dari sejumlah pemain anyar yang masuk ke kompetisi Serie A, terdapat lima pemain yang catatkan diri sebagai pembelian termahal di Serie A pada bursa transfer musim panas ini. Berikut kelima pemain tersebut:

Romelu Lukaku

Striker asal Belgia ini jadi pemain dengan bayaran termahal di bursa transfer musim panas Serie A 2019-20. Inter Milan merogoh kocek sebesar 70 juta euro untuk bisa mendapatkan Lukaku dari Manchester United.

Romelu Lukaku jadi korban terbaru pelecehan rasial yang dilakukan tifosi Cagliari.

Nilai tersebut cukup sepadan, pasalnya Lukaku langsung on fire bersama Inter Milan. Eks pemain Anderlecht tersebut mencetak dua gol dari dua pertandingan Inter di musim ini.

Matthijs de Ligt

Pemain kedua yang berbandrol mahal di bursa transfer musim panas Serie A musim ini ialah bek asal Belanda Matthijs de Ligt. Juventus keluarkan dana sebesar 68 juta euro kepada Ajax untuk bisa mendapatkan jasa de Ligt.

Sayangnya berbeda dengan Lukaku, de Ligt justru belum tunjukkan penampilan yang baik. Bahkan di tur pramusim de Ligt sempat lakukan gol bunuh diri. Pada debutnya di Serie A melawan Napoli, ia juga panen kritikan.

Ronald Koeman - Matthijs de Ligt - Timnas Belanda
SPORTbible

Sejumlah media Italia menganggapnya masih gagap bermain di lini belakang Juventus. “Dia memang tidak bermain bagus. Dia memiliki sebuah momen buruk dengan gol (Hirving) Lozano.” kata mantan pemain Ajax Ronald Koeman seperti dikutip dari Sky Skports.

Hirving Lozano

Napoli mengeluarkan dana sebesar 34 juta euro untuk bisa mendapatkan Hirving Lozano dari PSV Eindhoven. Meski di laga debutnya Napoli harus takluk dari Juventus 3-4, Lozano pada pertandingan tersebut turut menyumbang satu gol Napoli.

Masuk sebagai pemain pengganti dan Napoli tertinggal tiga gol, gol dari Lozano sempat hidupkan asa Napoli untuk bisa menahan imbang Juventus. Sayang gol bunuh diri Kalidou Koulibaly membuyarkan segalanya.

Kostas Manolas

Napoli di bursa transfer musim panas ini juga mengeluarkan kocek dalam untuk bisa mendapatkan bek AS Roma Kostas Manolas. Pemain asal Yunani itu dibeli Napoli dengan bandrol sebesar 32 juta euro. Penampilan Manolas bersama Napoli masih cukup menjanjikan meski di laga melawan Juventus harus menerima kekalahan tipis 3-4.

Juventus - Kostas Manolas - Napoli - @sscnapoli
twitter.com/sscnapoli

Sebelum membela AS Roma dan Napoli, karier Manolas sebagai seorang bek berawal dari akademi Pannaxiakos pada 2003 lalu. Penampilannya bersama Olympiakos pada 2012 membuatnya disebut-sebut sebagai bek terbaik Yunani.

Rafael Leao

Terakhir ada pemain dari Lilles yang pindah ke AC Milan dengan bandrol 32 juta euro, Rafael Leao. Kedatangkan pemain berposisi penyerang tersebut malah harus mengorbankan striker Andre Gomes.

Rafael Leao - Krzysztof Piatek - AC Milan - SempreMilan
SempreMilan

Penampilan pemain asal Portugal itu bersama Lille di musim lalu memang cukup moncer. Berstatus sebagai pemain pelapis Nicolas Pepe, Leao mampu catatkan 8 gol dari 24 penampilannya bersama Lille di musim lalu.

Comments
Loading...