5 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2020-21

Football5star.com, IndonesiaChelsea tak cuma menyandang status klub terboros pada bursa transfer 2020-21. Bahkan, tiga pemain baru mereka dibanderol harga tinggi dan berada di daftar 10 besar pemain termahal musim panas ini.

Chelsea memang begitu getol dalam belanja pemain baru. Total ada 7 pemain baru yang didatangkan pada awal musum 2020-21 ini. Hanya dua yang gratis, sisanya dibeli dengan harga cukup mahal.

Bahkan, salah satu pemain baru mereka menyandang status sebagai pesepak bola termahal pada bursa transfer musim panas 2020-21. Siapa dia? Berikut 5 pemain termahal pada awal musim 2020-21 menurut Transfermarkt:

KAI HAVERTZ

  • Bayer Leverkusen ke Chelsea
  • Nilai Transfer: 80 juta Euro
RESMI Chelsea Rekrut Kai Havertz
Twitter @ChelseaFC

Chelsea memboyong Kai Havertz dari Bayer Leverkusen seharga 80,2 juta Euro (sekitar Rp1,39 triliun). Demi memboyong pemain timnas Jerman itu, Chelsea disinyalir harus bersaing dengan beberapa klub besar, salah satunya Bayern Munich. Di Chelsea, dia diganjar kontrak berdurasi 5 tahun.

ARTHUR MELO

  • Barcelona ke Juventus
  • Nilai Transfer: 72 juya Euro
arthur melo-@ForzaJuventusEN
Twitter @JuventusFC

Setelah menjalani negosiasi alot dan sedikit polemik dengan Barcelona, Arthur Melo akhirnya merapat ke Juventus dengan nilai transfer 72 juta Euro (sekitar Rp1,25 triliun). Kepergian Arthur ke Juventus menjadi pelicin proses transfer Miralem Pjanic ke Barcelona.

VICTOR OSIMHEN

  • Lille ke Napoli
  • Nlai Transfer: 70 juta Euro
Victor Osimhen - Napoli - Italia - @sscnapoli
Twitter @sscnapoli

Kedatangan Victor Osimhen ke Napoli menjadi salah satu kejutan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Bagaimana tidak, dengan mahar 70 juta Euro (sekitar Rp1,21 triliun), pemuda asal Nigeria itu disahkan menjadi pemain termahal Afrika. Dia juga menjadi pembelian termahal Napoli setelah Hirving Lozano pada musim lalu.

RUBEN DIAS

  • Benfica ke Manchester City
  • Nilai Transfer: 68 juta Euro
RESMI! Manchester City Dapatkan Ruben Dias
Twitter @ManCity

Hobi Manchester City dalam membeli bek berharga mahal masih berlanjut pada musim panas tahun ini. Sekarang, giliran Ruben Dias yang diboyong dengan harga tinggi dari Benfica, senilai 68 juta Euro (sekitar Rp1,18 triliun). Padahal, sebelumnya Manchester City juga sudah memboyong bek dengan harga mahal, yakni Nathan Ake senilai 45,3 juta Euro dari Bournemouth.

MIRALEM PJANIC

  • Juventus ke Barcelona
  • Nilai Transfer: 60 juta Euro
miralem pjanic-barcelona-FCBarcelona
Twitter @FCBarcelona

Kepindahan Miralem Pjanic ke Barcelona terealisasi pada Senin (29/6) malam. Dia ditebus seharga 60 juta Euro (sekitar Rp1 triliun) ditambah bonus 5 juta Euro. Pjanic, yang diganjar kontrak empat tahun dengan klausul pelepasan 400 juta Euro, menjadi pemain termahal keempat pada musim panas 2020-21.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More