5 Pemain Termahal Premier League pada Bursa Transfer Awal Musim 2019-20

Football5Star.com, Indonesia – Bursa transfer awal musim 2019-20 untuk Premier League telah ditutup pada Kamis (8/8/2019). Sejumlah transfer menarik terjadi jelang penutupan masa transfer. Di antaranya melibatkan David Luiz, Kieran Tierney, Ryan Sessegnon, dan Giovani Lo Celso.

Meskipun total pengeluaran 20 klub Premier League menembus 1,5 miliar euro, tak satu pun pemain yang didatangkan dengan harga 100 juta euro. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 pemain termahal yang didatangkan klub-klub Premier League pada awal musim 2019-20.

1. Harry Maguire (87 juta euro)

Harry Maguire dibeli Manchester United dari Leicester City.
standard.co.uk

Proses transfer Harry Maguire dari Leicester City ke Manchester United sempat berlarut-larut karena tarik-ulur soal harga. Akhirnya, kesepakatan tercapai pada 5 Agustus 2019. Red Devils bersedia menyerahkan uang 87 juta euro untuk bek timnas Inggris itu.

Bukan hanya menjadi pemain termahal yang didatangkan ke Premier League pada awal musim ini, Harry Maguire juga menjadi bek termahal. Dia melewati Matthijs de Ligt yang sebelumnya direkrut Juventus dari AFC Ajax dengan dana 78 juta euro.

2. Nicolas Pepe (80 juta euro)

Nicolas Pepe diangkut ke Premier League oleh Arsenal dari Lille OSC.
standard.co.uk

Sejak akhir musim lalu, Nicolas Pepe dirumorkan jadi incaran klub-klub teras Eropa. Dia antara lain dikabarkan masuk dalam daftar beli Bayern Munich untuk mengisi pos yang ditinggalkan Arjen Robben dan Franck Ribery. Namun, dia pada akhirnya berlabuh di Arsenal.

The Gunners harus mengeluarkan 80 juta euro untuk mendapatkan pemain timnas Pantai Gading itu dari Lille OSC. harga tersebut juga memecahkan rekor pembelian The Gunners. Sebelumnya, pengeluaran terbesar adalah 63,75 juta euro saat mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund pada musim 2017-18.

3. Rodrigo Hernandez (70 juta euro)

Rodrigo Hernandez alias Rodri direkrut Manchester City dengan menebus klausul pelepasannya di Atletico Madrid.
standard.co.uk

Kebutuhan untuk memiliki back up sepadan bagi Fernandinho membuat Manchester City tak ragu mengeluarkan uang 70 juta euro bagi Rodri. Itu sesuai klausul pelepasan yang tertera dalam kontraknya di Atletico Madrid yang berlaku hingga 2023.

Pengeluaran sebesar 70 juta euro tersebut membuat Rodri masuk jajaran pemain termahal yang didatangkan The Cityzens. Dia hanya berada di bawah Kevin De Bruyne yang direkrut dari VfL Wolfsburg dengan harga 76 juta euro pada 2015-16.

4. Joao Cancelo (65 juta euro)

Joao Cancelo jadi salah satu yang termahal di Premier League setelah diboyong Manchester City dari Juventus.
standard.co.uk

Joao Cancelo termasuk pembelian yang dilakukan jelang akhir masa transfer awal musim Premier League. Manchester City baru mencapai kesepakatan dengan Juventus pada 7 Agustus 2019 atau hanya sehari sebelum tenggat transfer. Sang pemain dihargai 65 juta euro.

Manchester City tak membayar secara penuh kepada Juventus. Pasalnya, mereka menyertakan Danilo pada proses transfer Joao Cancelo. Pemain timnas Brasil itu dihargai 37 juta euro sehingga The Cityzens hanya perlu menyerahkan uang sebesar 28 juta euro.

5. Tanguy Ndombele (60 juta euro)

Tanguy Ndombele mengarungi Premier League musim ini dengan status pemain termahal Tottenham Hotspur.
standard.co.uk

Tottenham Hotspur memang harus mengeluarkan uang 60 juta euro untuk mendapatkan Tanguy Ndombele dari Olympique Lyon. Namun, mereka sebenarnya untung. Sebabnya, harga itu 5 juta euro di bawah taksiran harga pasar sang pemain menurut Transfermarkt.

Menariknya, Lyon juga tak rugi. Itu karena mereka hanya mengeluarkan total 10 juta euro kepada Amiens untuk meminjam Tanguy Ndombele pada 2017-18 dan membelinya secara permanen semusim kemudian. Artinya, mereka masih untung 50 juta euro dari sosok yang kini jadi pemain termahal dalam sejarah Tottenham Hotspur itu.

Comments
Loading...