5 Pemain Thailand yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand. Laga rencananya digelar pada Selasa (10/9) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Setelah malam memalukan melawan Malaysia pekan lalu, anak asuh Simon McMenemy bertekad memperbaikinya.

Namun, misi tidak akan berjalan muda mengingat lawan yang harus dihadapi. Indonesia lebih sering kalah jika berhadapan dengan para pemain dari Negeri Gajah Putih itu. SUGBK  bisa menjadi pengecualian dari hasil-hasil buruk tersebut. Beberapa kali, timnas pernah menang atas Chanatip Songkrasin dkk.

Simon pun harus bisa memotivasi para pemainnya untuk tidak kehilangan rasa percaya diri saat melawan mereka. Beberapa pemain besutan Akira Nishino memang berlaga di kasta tertinggi Liga Jepang. Berikut 5 pemain Thailand yang harus diwaspadai timnas .

Chanatip Songkrasin

Pemain berusia 25 tahun ini patut diwaspadai oleh para pemain timnas Indonesia. Pada pertandingan melawan Vietnam di laga perdana, Chanatip Songkrasin tampil selama 90 menit dan sukses menjadi ancaman bagi Nguyen dkk.

Chanatip Songkrasin - Thailand - Fox
foxsportsasia

Chanatip memang belum pernah mencetak gol ke gawang tim nasional Indonesia di level senior. Namun, bukan berarti Andritany dkk bisa meremehkan gelandang milin Consadole Sapporo ini. Jika berbuat konyol, bukan tidak mungkin ia bisa mencatatkan namanya di papan skor GBK besok malam.

Theeraton Bhunmatan

Pemain 29 tahun ini juga jadi satu dari sekian pemain timnas Thailand yang berlaga di Liga Jepang. Ia berstatus sebagai pemain pinjaman dari Muangthong United. Meski berposisi sebagai bek, ia juga punya kemampuan mencetak gol yang mumpuni jika tidak diawasi dengan baik.

Theeraton punya kemampuan tendangan jarak jauh yang mumpuni. Hal itu diperlihatkan pada laga pramusimnya bersama Yokohama FM, akhir Agustus lalu. Ia mencetak gol lewat tendangan keras ketika menghadapi Gamba Osaka.

Supachai Jaided

Indonesia pernah merasakan pahitnya dibobol oleh pemain 20 tahun ini.  Pemain yang baru merasakan pentas senior sejak AFF 2018 itu menyumbang dua gol dari kemenangan 4-0 atas timnas Indonesia, Maret 2019 lalu.

Supachai Jaided - Thailand - Football5star - affsuzukicupcom

Bakat Jaided memang sudah terasah sejak dini. Tidak heran ia adalah langganan tim nasional sejak di kategori umur. Ia pernah tampil mentereng pada ajang Asian Games 2018 lalu di Stadion Pakansari, Cibinong. Dua gol ia sumbangkan, masing-masing saat menghadapi Qatar dan Bangladesh.

Thitipan Puangchan

Jika ditanya siapa ancaman nyata timnas Indonesia di laga nanti, Thitipan Puangchan adalah jawabannya. Jika ada kesempatan, pemain 26 tahun itu selalu memaksimalkannya untuk mencetak gol ke gawang tim Merah Putih.

Thitipan Puangchan - Thailand - Football5star
portfcsandpit.com

Buktinya, dalam dua SEA Games beruntun, ia tak pernah absen menjebol gawang Indonesia. Pertama adalah saat edisi 2013 di Myanmar, dan dua tahun berselang ketika digelar di Singapura. Evan Dimas dipastikan sibuk mala mini karena daya jelajah Thitipan yang luar biasa.

Pansa Hemviboon

Salah satu pemain senior di skuat tim nasional Thailand ini juga tampil selama 90 menit ketika menghadapi Vietnam. Keberadaannya di lini belakang membuat Beto Goncalves dkk harus memutar otak untuk menaklukan sang tamu besok malam di GBK.

Selain itu, Pansa Hemviboon juga punya catatan apik melawan timnas Indonesia. Pada gelaran Piala AFF 2018 lalu, ia mencetak satu gol dalam kemenangan 4-2 di Stadion Rajamangala, November tahun lalu. Catatan yang tentu ingin ia ulangi demi mengamankan peluang lolos ke fase selanjutnya.

Comments
Loading...