5 Pemain yang akan Hengkang Usai Bawa Bayern Munich Treble

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich mengukuhkan diri sebagai peraih treble winner. The Bavarian sukses mengunci gelar Bundesliga, DFB Pokal, serta Liga Champions musim 2019-2020.

Kesuksesan Bayern Munich ini tak lepas dari andil seluruh pemainnya. Namun, musim depan beberapa di antara mereka kemungkinan besar sudah tidak berseragam Bayern lagi.

Ada nama-nama yang akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Keputusan tersebut diambil karena beberapa faktor. Ada yang kontraknya akan habis, mulai tersingkir dari skuat utama, hingga ingin mencari tantangan baru.

Football5star telah merangkum lima pemain yang bisa saja hengkang musim panas ini:

  • Thiago Alcantara
thiago alcantara-bayern munich-dailymail
dailymail.co.uk

Nama pertama terbilang cukup menarik. Thiago Alcantara musim ini masih jadi andalan Hansi Flick. Terbukti, pada final DFB Pokal dan Liga Champions ia diturunkan sebagai starter.

Akan tetapi hal itu ternyata tidak menjamin dirinya ingin tetap tinggal di Allianz Arena musim depan. Thiago sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak dan siap hengkang musim panas ini.

Manajemen Bayern Munich pun tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka harus melepas gelandang asal Spanyol sekarang juga jika tidak ingin kehilangan dia secara cuma-cuma musim depan. Dan saat ini mereka sedang bernegosiasi dengan Liverpool.

  • Javi Martinez
Javi Martinez Bayern Munich
Bild

Situasi Javi Martinez hampir sama dengan Thiago Alcantara. Kontraknya masih menyisakan satu tahun lagi. Namun, untuk kasus ini pihak klub lah yang enggan memperpanjang kontrak sang pemain.

Isu kepindahan pun mulai digaungkan. Beberapa klub sudah siaga satu melihat situasi Javi Martinez.  Tapi kemungkinan besar dia akan kembali ke Spanyol jika benar-benar hengkang musim panas ini.

Tentu saja destinasi selanjutnya adalah klub kampung halaman, Athletic Bilbao. Peluang gelandang 30 tahun pulang ke Bilbao cukup besar. Apalagi beberapa waktu lalu ia berujar jika klub asal Basque itu akan selalu menjadi prioritas jika hengkang dari Bayern.

  • Jerome Boateng
Jerome Boateng Bayern Munich (Getty Images)
Getty Images

Bayern Munich tidak akan melarang Jerome Boateng pergi jika ada klub yang sanggup membayar klausulnya. Maklum saja, bek tengah itu sudah mulai kehilangan tempat di tim utama.

Cedera menjadi alasan utama Jerome Boateng tersingkir secara perlahan. Apalagi nanti Niklas Suele sudah pulih dari cedera dan siap kembali diandalkan.

Isu kepindahan Boateng sejatinya sudah berembus sejak awal musim. ia beberapa kali mengutarakan keinginan untuk hengkang. Bahkan sempat berujar ingin kembali mencoba peruntungan di Inggris.

  • David Alaba
@espn

Tidak ada alasan untuk David Alaba pindah dari Bayern Munich. Ia mendapat segalanya di sana dan terus diandalkan sebagai pemain utama. Tapi belakangan situasinya mulai berubah.

Sudah sejak Februari pihak Bayern menyodorkan kontrak baru. Namun, negosiasi masih belum membuahkan hasil sampai sekarang. Bild melaporkan bahwa sang pemain menuntut kenaikan gaji yang signifikan.

Hal ini pula yang membuat Die Roten keberatan. Bahkan Direktur klub, Hasan Salihamidzic, dibuat naik pitam oleh permintaan gaji Alaba. Situasi ini pun diyakini akan membuat bintang Austria akan pindah, terlebih jika ada klub yang mampu menepati permintaan gajinya.

  • Corentin Tolisso
Corentin Tolisso - Manchester United - Transfermarkt
Transfermarkt

Nama terakhir yang kemungkinan hengkang adal Corentin Tolisso. Bersama Hansi Flick, Tolisso benar-benar kehilangan tempat utama. Dia lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti, termasuk pada final Liga Champions dinihari tadi.

Situasi ini pun membuat sang gelandang tidak nyaman. Dia butuh bermain reguler karena ingin memperjuangkan tempat di timnas Prancis pada Euro tahun depan.

Maka dari itu, hijrah adalah salah satu jalan yang akan diambil Tolisso. Sejauh ini sudah ada beberapa klub menaruh minat. Di antaranya Manchester United, Napoli, serta Paris Saint-Germain.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More