5 Pemain yang Bersinar di Copa America 2019

Football5star.com, Indonesia – Turnamen Copa America 2019 telah berakhir. Hasilnya, tuan rumah Brasil menjadi yang terbaik. Selecao mengalahkan Peru 3-1 di laga puncak, Senin (8/7/2019) dini hari WIB.

Selama turnamen berlangsung, ada beberapa pemain yang mencuri perhatian. Mereka bermain gemilang dan sukses membuat semua mata tertuju kepada mereka.

Siapa saja pemain yang paling bersinar di Copa America 2019? Berikut daftarnya:

1.) Everton Soares

Everton mewaspadai Derlis Gonzalez dan Roberto Fernandez saat timnas Brasil melawan timnas Paraguay.

Sebelum turnamen Copa America 2019 bergulir, tak banyak orang mengenal nama Everton Soares. Nama terakhir adalah striker yang bermain di di klub Brasil Gremio.

Ia kalah tenar dari bintang-bintang Tim Samba macam Willian, Philippe Coutinho, Richarlison, Roberto Firmino dan Gabriel Jesus. Namun, Everton mampu mencuri perhatian berkat ketajamannya. Ia jadi top skor turnamen dengan tiga gol.

2.) Gabriel Jesus

Jesus datang ke turnamen ini dengan status sebagai Roberto Firmino. Meski demikian, perlahan tapi pasti, bomber Manchester City itu berhasil kembali merebut tempatnya di tim utama.

Ia bahkan berhasil menyumbangkan dua gol dan satu assist di sepanjang turnamen.

3.) Lautaro Martínez

Nama lain yang jadi kejutan di turnamen ini adalah Lautaro Martínez. Bomber Argentina itu berhasil mencuri perhatian bersama tim nasional Argentina.

Awalnya, ia cuma diprediksi jadi cadangan Sergio Aguero dan Lionel Messi. Namun, siapa sangka, Lautaro berhasil menjadi pilihan utama dan menyumbangkan dua gol.

4.) Duván Zapata

Zapata datang ke Copa America setelah melalui musim yang bagus bersama Atalanta di Serie A. Meski demikian, ia diprediksi cuma jadi ban serep Radamel Falcao.

Namun begitu, Zapata ternyata sukses mencuri perhatian di tim nasional Kolombia. Ia juga berhasil menyumbangkan dua gol dan mencuri tempat Falcao di tim utama.

5.) Paolo Guerrero

Jose Paolo Guerrero mencetak satu gol penuh makna ke gawang timnas Brasil pada final Copa America 2019.

Guerrero adalah kapten sekaligus pemain veteran di Copa America 2019. Ia menggunakan segudang pengalamannya untuk membawa Peru lolos ke partai final.

Tak hanya itu, Guerrero juga berbagi gelar top skor dengan Everton. Keduanya sama-sama mengoleksi tiga gol sepanjang turnamen.

Comments
Loading...