5 Pemain yang Menjadi Sorotan di Piala Afrika 2019

Football5star.com, Indonesia – Dini hari tadi, Piala Afrika 2019 sudah resmi digelar. Partai pembuka yang mempertemukan tim tuan rumah, Mesir melawan Zimbabwe di Stadion Internasional Kairo berhasil dimenangkan oleh Mohamed Salah dkk.

Meskipun pamornya kalah jika dibandingkan dengan Piala Eropa atau Copa America, banyak pemain-pemain berbakat yang akan tampil di Piala Afrika nanti. Berikut, football5star.com sudah merangkum lima pemain yang bisa bersinar di ajang Piala Afrika 2019 nanti

1. MOHAMED SALAH (Mesir)
5 Pemain yang Akan Bersinar di Piala Afrika 2019 - Cover - London Evening Standard
Fox Sports

Mohamed Salah merupakan pemain andalan tim tuan rumah. Kiprahnya bersama Liverpool dalam dua musim terakhir membuat nama pria 27 tahun itu menjadi simbol harapan bagi seluruh warga Mesir untuk kembali menjadi tim terbaik di Afrika.

Selain itu, penampilan buruk Mesir di Piala Dunia 2018 lalu juga membuat Salah ingin menunjukkan performa terbaiknya di Piala Afrika tahun ini. Keberhasilannya meraih gelar pertama bersama Liverpool pada tahun 2019 ini juga membuatnya ingin mempersembahkan trofi bergengsi untuk Mesir setelah hanya mampu meraih gelar runner up di edisi 2017 lalu.

2. SADIO MANE (Senegal)
fifa.com

Tampil sebagai salah satu tim dengan peringkat FIFA tertinggi jelang Piala Afrika 2019 tentu membuat Senegal menjadi salah satu unggulan. Selain itu, kehadiran Sadio Mane yang menjabat sebagai kapten seolah menegaskan status tim unggulan yang disandang oleh Senegal.

Sejauh ini, pria 27 tahun itu berhasil mengoleksi 16 gol dari 60 penampilannya di level internasional. Selain itu, Mane juga berhasil menunjukkan performa yang baik di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Kehadiran Sadio Mane juga disokong oleh pemain-pemain seperti Kalidou Koulibaly, Keita Balde, Idrissa Gueye serta M’Baye Niang. Kelima pemain bintang itu tentu saja ingin mempersembahkan gelar Piala Afrika perdana untuk Les Lions de la Teranga.

Comments
Loading...