5 Pemain yang Cetak Hat-trick Lewat Aksi Free Kick

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi sukses mencetak hat-trick saat Barcelona menang 4-1 atas Celta Vigo pada Minggu (10/11/2019). Capaian hat-trick Messi membuatnya menyamai rekor hat-trick yang pernah ditorehkan Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tercatat sama-sama meraih 34 kali mencetak hat-trick di LaLiga Spanyol. Dikutip Football5star.com situs resmi UEFA, Senin (11/11/2019) Messi kali pertama menorehkan hattrick di Liga Spanyol pada 10 Maret 2007, tepatnya ketika Barcelona menghadapi Real Madrid.

Jika ditambah dengan catatan dari kompetisi lainnya, seperti Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan tim nasional Argentina, Messi terhitung menorehkan 51 hattrick sepanjang kariernya.

Bicara mencetak hat-trick, Ronaldo dan Messi untuk saat ini memang juaranya. Namun, kedua belum bisa menyamai rekor hat-trick yang dicetak 5 pemain berikut ini. Kelima pemain ini mampu mencetak hat-trick lewat eksekusi free kick.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya untuk pembaca setia Football5star.com

Giuseppe Signori

Eks pemain Lazio, Giuseppe Signori jadi salah satu pemain di dunia yang mampu cetak hattrick lewat free kick pada 1 pertandingan. Torehan tersebut seperti dikutip dari football-italia, ditorehkan Signori saat membela Lazio melawan Atalanta pada April 1994.

getty images

Satu dari tiga gol yang dicetak Signori ke gawang Atalanta lewat tendangan bebas itu dilakukannya dari jarak 10 yard. Pemain yang memiliki kekuatan di kaki kirinya tersebut pun tercatat jadi pemain pertama di Serie A yang menorehkan rekor tersebut.

Sinisa Mihajlovic

Kembali pemain dari Lazio yang mampu catatkan namanya sebagai pemain yang bisa cetak hattrick lewat tendangan bebas di satu pertandingan. Ia adalah bek Sinisa Mihajlovic.

Pemain yang begitu tenar di era 90-an dan awal 2000-an tersebut menorehkan rekor tersebut saat ia membela Lazio saat bertemu dengan mantan klubnya Sampdoria pada 1998. Satu dari tiga gol Mihajlovic dicetak dengan sepakan melengkung yang indah dan menghujam deras ke sudut kanan gawang Sampdoria.

Ray McKinnon

Selanjutnya ada nama pesepakbola dari Skotlandia, Ray McKinnon. McKinnon mencetak hattrick dengan tendangan bebas saat membela Dundee United melawan Kilmarnock pada 1996 silam. Sayangnya dibanding dua pemain sebelumnya, McKinnon bukanlah pemain dengan karier yang gemilang.

Setelah dari Dundee United, ia sempat membela Nottingham Forest, lalu kariernya lebih banyak dihabiskan di klub-klub amatir Liga Skotlandia. Pada 2016, ia dipercaya menjadi pelatih Dundee United.

Kostas Frantzeskos

Bagi publik sepakbola Yunani nama Kostas Frantzeskos dikenal sebagai pemain yang memiliki skill hebat untuk mengeksekusi tendangan bebas. Ia bahkan catatkan namanya sebagai pesepakbola di liga Yunani yang paling banyak mencetak gol lewat tendangan bebas.

Pada musim 1996/97, Frantzeskos sukses mencetak hattrick dengan free kick saat membela klubnya, PAOK melawan Kastoria FC di pekan terakhir Liga Yunani musim itu. “Lain kali jika saya mendapat penalti, saya akan meminta para bek untuk menjadi pagar hidup,” seloroh Frantzeskos.

Cristiano da Silva

goal.com

Terakhir ada nama gelandang serang asal Brasil yang main di Liga Jepang, Cristiano da Silva. Torehan 3 gol lewat free kick yang dilakukan Cristiano da Silva terjadi pada 2015 saat Kashiwa Reysol bertemu dengan Vegalta Sendai di ajang Piala Kaisar Jepang. Gol pertama free kick Cristiano ia lepaskan dengan sepakan pisang ala Roberto Carlos.

Giuseppe SignoriinternasionalLionel MessiSinisa Mihajlovic