5 Pemain yang Hadapi Mantan Klub di Fase Grup Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Undian fase grup Liga Champions musim 2020-2021 sudah digelar pada Kamis (1/10/2020). Bisa dipastikan, fase grup musim ini kental dengan aroma nostalgia.

Anggapan tersebut tentu tidak berlebihan. Hampir di semua grup terdapat para pemain yang akan menghadapi mantan timnya.

Bahkan ada pula yang baru pindah ke klub baru musim panas ini sudah harus kembali sebagai lawan ke klub yang pernah membesarkan namanya. Football5star telah merangkum lima di antaranya:

  • Achraf Hakimi
Kembali ke Real Madrid akan Ganggu Perkembangan Achraf Hakimi
Mountakhab

Nama pertama adalah Achraf Hakimi. Dia adalah produk akademi Real Madrid dan sudah merasakan tim utama El Real sejak 2017 lalu. Tapi persaingan di posisi bek kanan membuat dia dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim.

Performa Achraf Hakimi di Borussia Dortmund semakin apik. Ini pula yang membuat Inter Milan menggaetnya musim panas ini dengan banderol 42 juta euro.

Tapi pada musim pertamanya pindah secara permanen, bintang asal Maroko sudah harus menghadapi Madrid di Grup B. Ia tentu ingin memberikan yang terbaik untuk Inter dan membuktikan bahwa El Real sudah salah melepasnya.

  • Ciro Immobile
ciro immobile-juergen klopp-goal
Goal

Membawa Lazio ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir, Ciro Immobile langsung dihadapkan dengan mantan klubnya, Borussia Dortmund. Ya, siapa sangka jika sang bomber pernah bermain untuk Die Borussen 2014 lalu.

Tapi dia gagal menuai sukses di sana. Digadang-gadang sebagai suksesor Robert Lewandowski yang hijrah ke Bayern Munich, Immobile justru gagal mengeluarkan potensi terbaiknya.

Alhasil ia langsung dilepas ke Sevilla semusim kemudian. Dan sejak 2016 Ciro Immobile menjadi andalan Lazio. Dia pun siap mengalahkan Borussia Dortmund demi mengembalikan nama I Biancoceleste di kancah Eropa.

  • Edouard Mendy
Tak Bisa Baca Arah Bola, Lampard Tetap Puas dengan Edouard Mendy
Goal

Entah apa yang dirasakan Edouard Mendy saat ini. Baru diresmikan sebagai pemain baru Chelsea beberapa hari lalu, ia kini harus menerima kenyataan untuk bersua klub yang telah membesarkan namanya, Rennes.

Selama semusim bersama Rennes pula namanya mulai diperbincangkan. Hingga akhirnya Chelsea berani membayar 24 juta euro untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Saat ini kiper 28 tahun harus kembali lagi ke Roazhon Park. Bedanya ia kini berstatus sebagai musuh saat Chelsea bertemu Rennes di Grup E Liga Champions.

  • Lucas Hernandez
Bayern Munich - Lucas Hernandez - ESPN
ESPN

Lucas Hernandez dipastikan kembali ke stadion Wanda Metropolitano musim ini. Momen tersebut akan terjadi kala Bayern Munich, tim yang dia bela sekarang, menghadapi klub yang telah membesarkan namanya, Atletico Madrid.

Pertemuan ini akan menguras emosi bek asal Prancis. Ia adalah produk akademi Atletico Madrid. Performa menawan selama empat musim di tim utama Atletico pula yang membuatnya dipanggil memperkuat timnas Prancis dan menjadi juara Piala Dunia 2018.

Bersama Bayern Munich pemain 24 tahun memang tidak selalu jadi pilihan utama. Tapi dengan latar belakangnya, bukan tidak mungkin Hansi Flick akan mengandalkan Hernandez.

  • Miralem Pjanic
Miralem Pjanic Senang Bisa Satu Ruang Ganti dengan Alien
@Miralem_Pjanic

Bersama Juventus, Miralem Pjanic memanen gelar. Empat scudetto, dua Coppa Italia serta satu Supercoppa Italia jadi bukti kehebatannya. Sampai akhir masa baktinya, ia tetap jadi sosok penting di lini tengah Juve.

Tapi mulai musim ini dia sudah berseragam Barcelona. Sialnya, dia harus menghadapi Juventus di Liga Champions mengingat kedua tim tergabung di Grup G. Uniknya, bukan cuma Miralem Pjanic yang mengalami situasi ini.

Bintang baru Juve, Arthur Melo juga merasakan hal serupa. Seperti diketahui, Arthur datang ke Turin sebagai syarat Barcelona mendapatkan Pjanic. Tapi sepertinya gelandang Brasil takkan segan-segan mengalahkan El Barca setelah ia menjalani musim yang mengecewakan musim lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More