Liverpool vs Arsenal: Ini 5 Penyeberang Kedua Tim

Football5star.com, Indonesia – Dua tim pemuncak Liga Inggris, Liverpool vs Arsenal, akan saling berjibaku akhir pekan ini. Keduanya sama-sama mengantongi enam poin setelah selalu meraih kemenangan dalam dua laga awal liga.

Bisa dibilang, kedua tim mengalami fase berbeda hampir 10 musim belakangan. Liverpool sempat terpuruk dalam kurun 2010 hingga 2015. Praktis hanya musim 2013-14 saja dilewati dengan gemilang dengan finis di urutan kedua liga. Arsenal pun sebaliknya karena sudah tiga musim belakangan mereka gagal finis di tiga besar.

Dalam perjalanannya, kedua tim juga sering “bertukar” pemain. Beberapa pemain The Reds di masa lalu pernah membela The Gunners. Begitu pula sebaliknya. Berikut daftar lima pemain yang pernah memperkuat kedua klub jelang laga Liverpool vs Arsenal.

Alex Oxlade-Chamberlain

Pemain kelahiran Portsmouth ini baru saja memperpanjang kontraknya bersama Liverpool. Ia didatangkan langsung dari Arsenal pada awal musim 2017-18 dengan transfer cukup fantastis, yakni 40 juta pounds.

Alex Oxlade-Chamberlain, Arsenal, Premier League

Namun, cedera menjadi penghalang utamanya dalam menampilkan kemampuan terbaik selama berseragam Liverpool. Musim lalu saja, ia harus absen hampir sepanjang musim karena cedera ligamen.

Yossi Benayoun

Benayoun sempat jadi pilihan utama lini tengah Liverpool di era kepelatihan Rafael Benitez. Didatangkan dari West Ham United, pemain asal Israel itu tampil dalam 134 pertandingan dan menceploskan 29 gol.

Yossi Benayoun dipinjam semusim oleh Arsenal dari Chelsea.

Sempat ke Chelsea sejak 2010 hingga 2012, ia dilepas ke Arsenal dengan status pinjaman. Untuk The Gunners, Benayoun mencatatkan 25 pertandingan dan hanya mencetak enam gol. Semusim berselang, ia langsung dikembalikan ke Stamford Bridge.

Kolo Toure

Liverpool mendapatkan Kolo Toure saat sang pemain sudah melewati masa keemasannya. Padahal, di era 2000-an, saudara kandung Yaya Toure tersebut merupakan salah satu bek terbaik di Liga Inggris.

Bahkan, Toure menjadi bagian dari skuat Invincibles ketika Arsenal mampu juara liga tanpa terkalahkan pada 2004. Setelah sempat bertualang di Manchester City selama beberapa musim, Kolo kemudian merapat ke Liverpool secara gratis pada musim panas 2013.

Jermaine Pennant

Tak banyak yang tahu bahwa Jermaine Pennant pernah menjadi pemain Arsenal. Bahkan ketika The Gunners tak terkalahkan di liga pada musim 2003-04, ia berstatus sebagai pemain dari London Utara tersebut.

Namun, ketika itu ia sedang dipinjamkan ke Leeds United. Pennant memang lebih sering menghabiskan waktu sebagai pinjaman. Berkali-kali, ia dipinjamkan ke Watford, Leeds United, dan Birgmingham., hingga akhirnya dilepas permanen ke nama terakhir.

Pennant - Football5star

Pennant resmi ke Liverpool pada 2006 setelah dibeli dari Birmingham dengan biaya 9 juta pounds. Untuk The Reds, ia memainkan 80 pertandingan dan mencetak tiga gol selama tiga musim.

Nicolas Anelka

Meski tidak ditransfer langsung dari dan menuju salah satu klub, Anelka tetap pernah merasakan bermain untuk Arsenal dan Liverpool. Untuk The Gunners, ia bermain dalam 81 pertandingan dan mencetak 26 gol.

Anelka - Liverpool - Chelsea - Football5star

Sempat berkelana ke Paris Saint-Germain, ia dipinjam Liverpool pada 2002. Selama masa pinjaman, ia tampil dalam 22 pertandingan dan mencetak lima gol.

Comments
Loading...