5 Penyebrang dalam laga Manchester United vs Liverpool

Football5Star.com – Pencinta sepak bola akan disajikan laga panas antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Meski panas, nyatanya banyak pemain yang dicap pengkhianat alias penyebrang di antara dua klub itu.

Meski tak sekota, pertarungan antara Manchester United vs Liverpool memang selalu panas. Hal itu terjadi sejak masa lalu kala perang dagang terjadi di kawasan pelabuhan. Alhasil, hal tersebut terbawa-bawa sampai ke ranah sepak bola.

Pertemuan Manchester United vs Liverpool acap kali tersaji drama-drama menarik. Salah satu yang fenomenal ialah saat eks Liverpool, Luis Suarez tak mau jabat tangan dengan mantan bek MU, Patrick Evra. Hal itu bahkan dibalas Evra dengan berselebrasi di depan Suarez usai MU menang 2-1 pada 2012 silam.

Akan tetapi, hawa panas itu tak menyurutkan sejumlah nama menyebrang ke lain hati. Siapa saja? Berikut Football5Star.com sajikan:

Michael Owen

Owen merupakan striker legendaris yang pernah bermain untuk Liverpool. Dia bahkan sempat meraih Ballon d’Or pada 2001 lalu. Total, striker asal Inggris itu bermain dalam 297 penampilan dengan mengemas 258 gol.

Menurut Michael Owen, The Red Devils bisa tampil lebih baik saat dilatih oleh Pep Guardiola atau Juergen Klopp - Football5star - Getty Images

Akan tetapi, Owen nyatanya tak selamanya setia dengan Liverpool. Pada 3 Juli 2009 lalu, dia tiba-tiba diresmikan oleh Manchester United dengan status bebas transfer.

Hal itu setelah Newcastle United melepasnya secara cuma-cuma. Bersama MU, dia sukses mengemas 17 gol dalam 49 penampilan.

Peter Beardsley

Peter Beardsley punya memori kelam saat bersama Manchester united pada 1982-1983 silam. Dia bahkan hanya dimainkan satu kali saja dan belum bisa menunjukkan penampilan istimewanya.

Dia kemudian direkrut Liverpool pada 1987 usai membela Vancouver Whitecaps dan Newcastle. Di sana, dalam rentang 1987 hingga 1991, Beardsley mulai menunjukkan tajinya.

Beardsley tampil dalam 175 penampilan dan mengemas 59 gol untuk Liverpool. Dia kemudian cabut ke Everton pada 1991 lalu.

Ted MacDougall

Ted Macdougall merupakan produk asli binaan Liverpool. Namun, dia sama sekali tak bisa menembus tim utama. Pemain asal Skotlandia itu lantas pindah ke York City dan Bournemoth untuk membuktikan tajinya.

Bersama Bournemouth, striker kelahiran 8 Januari 1947 itu sangat fenomenal. Dia mengemas 103 gol dalam 146 penampilan. Manchester United yang melihat hal itu kepincut mendatangkannya pada 1972 silam.

Sayang, bersama MU dia jua terbilang gagal. Dia hanya mendapatkan 18 kesempatan tampil dan cuma mengemas lima gol. Setelah itu, dia pindah ke West Gam United pada 1973.

Paul Ince

Paul Ince memperkuat Manchester United dalam rentang musim 1989 hingga 1995 silam. Bersama Red Devils, dia mampu mengemas 28 gol dalam 277 penampilan.

Setelah enam tahun di Old Trafford, dia kemudian dipinang oleh Inter Milan pada 1995. Namun, Ince cuma bertahan dua musim dan akhirnya kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Liverpool.

Perpindahannya ke Liverpool sempat menuai berbagai reaksi. Hal itu tampaknya memengaruhi penampilan pria asal Inggris tersebut. Faktanya dalam 1997-1999 dia cuma mampu mengemas 17 gol dalam 81 laga.

Phil Chrisnall

Chrisnall dianggap kurang mengilap saat memperkuat Manchester United pada 1959–1964 silam. Dia cuma mampu mengemas delapan gol saja dalam 28 tampil di Old Trafford.

Dia kemudian membelot ke Liverpool dengan bayaran 25 ribu poundsterling. Sayangnya, dia jua gagal total bersama The Reds lantaran cuma main enam kali dan mencetak sebiji gol saja.

Pemain kelahiran 27 Oktober 1942 itu sempat bermain di Old Trafford saat memperkuat Liverpool. Namun kala itu dia dan timnya kalah 1-3 dari MU.

Comments
Loading...