5 Pertemuan Sesama Negara di Piala Super Eropa

Football5star.com, Indonesia – Inggris masih kalah dari Italia dan Spanyol soal menggelar pertandingan Piala Super Eropa sesama negara. Jika laga Liverpool vs Chelsea adalah yang pertama kalinya bagi masyarakat Inggris, namun tidak bagi dua negara di atas.

Italia sudah lebih dahulu mencatatkan dua pertandingan sesama negara. Dua pertandingan tersebut selalu mempertandingkan AC Milan. Dari dua pertandingan, masing-masing berakhir kekalahan dan kemenangan untuk tim berjulukan I Rossoneri.

Sementara Spanyol, sudah terlebih dahulu mendominasi turnamen ini. Tercatat ada delapan pertandingan Piala Super Eropa yang mempertemukan sesama wakil Spanyol. Terakhir, 2018 ketika Real Madrid kalah 2-4 dari Atletico Madrid.

Berikut 5 Pertemuan Terbaik Sesama Negara Piala Super Eropa 2019:

AC Milan vs Sampdoria (1990)

AC Milan yang berstatus sebagai juara Liga Champions harus menghadapi Sampdoria untuk memperebutkan trofi ini. Kala itu, format turnamen masih dilakukan sistem kandang-tandang.

Sejarah Piala Super Eropa: Berawal dari Ide Seorang Jurnalis

Milan sukses meraih kemenangan pada dua pertandingan tersebut. Pertama saat menang 1-0 di Stadion Luigi Ferraris. Sementara pada leg kedua di Renato Dall’Ara, mereka kembali menang Dall’ Ara.

Parma vs AC Milan (1993)

Lagi-lagi AC Milan harus melakoni pertandingan sesama negara di ajang Piala Super Eropa 2019. Namun, kali ini mereka harus mengakui keunggulan lawannya, Parma dalam pertarungan dua leg.

Laga pertama di Ennio Tardini berhasil dimenangkan Milan dengan skor tipis 1-0. Namun, pada leg kedua mereka kalah 0-2 dari sang lawan. Alhasil, gelar Piala Super Eropa tahun itu harus direlakan ke tangan Parma.

Sevilla vs Barcelona (2006)

Laga sesama negara kembali terjadi ketika Sevilla menghadapi Barcelona di Stade Louis II, Monaco. Blaugrana yang datang dengan status juara Liga Champions harus mengakui keunggulan lawannya.

Tidak tanggung-tanggung, Sevilla sukses mencukur Barcelona dengan skor 3-0. Kala itu, mereka memang baru saja meraih trofi Liga Europa. Tiga gol mereka dicetak oleh Renato Santos, Fredercik Kanoute, dan Vincenzo Maresca.

Real Madrid vs Sevilla (2014)

Real Madrid harus menghadapi tim senegara mereka, Sevilla pada gelaran Piala Super Eropa 2014. Pada kesempatan itu, Los Blancos sukses meredam permainan sang lawan dengan kemenangan 2-0.

Ronaldo - Sevilla - Supercup

Sevilla yang baru saja meraih gelar Liga Europa ketiganya tahun itu tak mampu berbuat banyak. Torehan dua gol dari Cristiano Ronaldo membuat tim asal Andalusia itu gagal mengulangi penampilan saat melawan Barcelona delapan tahun sebelumnya.

Barcelona vs Sevilla (2015)

Sevilla kembali harus mencoba peruntungan mereka di pertandingan antara dua juara Eropa ini. Kali ini, lawan yang dihadapi adalah Barcelona. Tekad kuat Nervionenses membuat pertandingan diwarnai sembilan gol.

Barcelona vs Sevilla - Football5star -

Namun, empat gol Sevilla tak mampu selamatkan mereka dari kekalahan. Pasalnya, Barcelona berhasil melesatkan lima gol atas nama Lionel Messi (2), Rafinha, Luis Suarez, dan Pedro.

Comments
Loading...