5 Pesepak Bola Dengan Gaji Bulanan Terbesar

Football5star.com, Indonesia – Pesepak bola profesional dikenal senagai salah satu profesi dengan penghasilan terbesar di muka bumi. Klub-klub besar di Eropa rela merogoh kantong cukup dalam untuk mempertahankan para pemain bintangnya dengan gaji selangit.

Pada Jumat (8/2), media asal Prancis, L’Equipe merilis 10 pemain dengan penghasilan perbulan terbesar di dunia sepak bola. Berikut, football5star.com telah merangkum 5 pesepak bola dengan gaji bulanan terbesar di dunia:

5. Luis Suarez (Barcelona)
5 Pesepakbola Dengan Gaji Bulanan Terbesar - Luis Suarez - London Evening Standard
London Evening Standard

Luis Suarez didatangkan ke Barcelona dari Liverpool pada tahun 2014 silam. Demi mendatangkannya, Barcelona harus menggelontorkan dana sebesar 81 juta Euro.

Saat ini, Luis Suarez diikat dengan kontrak hingga tahun 2021 mendatang. Ia menandatangi kontrak tersebut pada tahun 2016. Di dalam kontraknya saat ini, penyerang asal Uruguay itu mendapatkan bayaran sebesar 2,9 juta Euro atau setara dengan 45 miliar Rupiah di setiap bulannya.

4. Neymar (Paris Saint-Germain)
5 Pesepakbola Dengan Gaji Bulanan Terbesar - Neymar - Eurosport
Eurosport

Neymar didatangkan PSG dari Bercelona dengan mahar 222 juat Euro pada tahun 2017 lalu. Angka tersebut membuatnya menjadi pemain dengan rekor transfer termahal sepanjang sejarah sepak bola.

Selain menggelontorkan dana besar untuk mendatangkannya, PSG juga harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk menggaji Neymar. L’Equipe melaporkan bahwa pria 27 tahun itu mendapatkan gaji sebesar 3,06 juta Euro atau setara dengan 48 miliar Rupiah setiap bulannya hingga tahun 2022 mendatang.

3. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
5 Pesepakbola Dengan Gaji Bulanan Terbesar - Antoine Griezmann - The42
The42

Antoine Griezmann adalah bomber andalan Atletico Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Performa gemilangnya untuk Los Rojiblancos membuat pria 27 tahun itu menjadi incaran utama Barcelona di tahun 2017 dan 2018 lalu.

Demi menjaga Griezmann dari kejaran Barcelona, Atletico Madrid rela menggelontorkan dana yang cukup besar untuk menggajinya. Dalam kontraknya saat ini, Griezmann mendapatkan bayaran sebesar 3,3 juta Euro atau setara dengan 52 miliar Rupiah. Angka tersebut membuatnya menjadi pemain dengan bayaran termahal kedua di LaLiga.

2. Cristiano Ronaldo (Juventus)
5 Pesepakbola Dengan Gaji Bulanan Terbesar - Cristiano Ronaldo - The National
The National

Lima gelar Ballon D’Or serta berbagai gelar individual lainnya membuat Juventus rela menebus Cristiano Ronaldo dengan mahar sebesar 100 juta Euro dari Real Madrid. Angka tersebut membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya, kini Ronaldo sudah berusia 34 tahun.

Namun, Ronaldo berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik di Juventus. Sejauh ini, ia sudah mencetak 17 gol dari 22 penampilannya di Stadion Allianz. Kontribusi maksimal dari Ronaldo membuat Juventus harus mengeluarkan dana sebesar 4,7 juta Euro atau setara dengan 74 miliar Rupiah untuk menggaji Ronaldo di setiap bulannya.

1. Lionel Messi (Barcelona)
5 Pesepakbola Dengan Gaji Bulanan Terbesar - Lionel Messi - Diario AS
Diario AS

Lionel Messi merupakan pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Bersama Messi, Barcelona berhasil menjadi salah satu tim yang disegani di kompetisi Eropa dalam 12 tahun terakhir.

Wajar rasanya apabila Azulgrana memberikan gaji selangit kepada La Pulga. L’Equipe melaporkan bahwa Messi mendapatkan bayaran sebesar 8,3 juta Euro atau setara dengan 131 miliar Rupiah setiap bulannya. Angka tersebut membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola saat ini.

Comments
Loading...