5 Pesepak Bola Ternama yang Tak Memiliki Gelar Bergengsi

Football5star.com, Indonesia – Bicara karier sepak bola tentu tak bisa dilepaskan dari gelar bergengsi yang mampu diraih seorang pesepak bola. Nama pesepak bola jadi besar karena gelar bergengsi yang mampu diraihnya.

Namun tidak semua pesepak bola ternama justru bisa meraih gelar bergengsi selama kariernya di lapangan hijau. Banyak faktor yang mempengaruhi. Bisa karena ia salah pilih klub atau karena nasib sial yang acapkali hadir di tiap laga final untuk memperebutkan gelar.

Meski tanpa gelar bergengsi, bukan berarti si pemain tersebut tidak dianggap perannya di dunia sepak bola. Berikut 5 pesepak bola ternama yang tak memiliki gelar bergengsi sepanjang karier mereka.

Steven Bull

Pemain yang meriah gelar MBE dari Kerajaan Inggris ini ialah mantan striker Wolverhampton Wanderers. Ia bukan striker sembarangan, Bull memiliki rekor 271 gol sepanjang kariernya termasuk mencetak 18 hattrick sepanjang kariernya di klub. Sayang ia tak pernah merasakan gelar juara sepanjang kariernya.

Giuseppe Signori

Giuseppe Signori merupakan mantan top skor Serie A selama 3 musim dan jadi legenda untuk Italia. Sayang meski jadi bomber ganas, trofi tertinggi eks pemain Lazio ini ialah mengantarkan Bologna juara Intertoto Cup pada 1998.

getty images

Karier Signori dimulai saat ia meniti karier di akademi Inter Milan pada 1981 hingga 1984. Ia lalu memulai karier profesionalnya di Leffe. Namanya mulai bersinar saat ia pindah ke Lazio. Meski banyak meraih gelar individual, Signori hanya mampu antarkan runner up Piala Dunia 1994 bersama Italia.

Yildiray Basturk

Yildiray Basturk ialah mantan pemain Bayern Leverkusen dan dianggap sebagai legenda oleh publik Turki. Sayangnya pemain yang memulai karier profesionalnya sejak 1996 hingga pensiun pada 2010 itu tak pernah merasakan gelar juara.

Karier Bastruk dimulai saat ia bermain di akademi DSC Wanne-Eickel pada 1986. Ia meneruskan karier di Jerman bersama Wattenscheid 09. Bastruk hampir mampu meraih gelar Liga Champions saat membela Leverkusen.

Sayang di partai final Liga Champions 2001-02, Leverkusen dikalahkan Real Madrid. Ia juga sempat mengantarkan Turki jadi juara ketiga Piala Dunia 2002.

Antonio Di Natale

Sama dengan Signori, Antonio Di Natale merupakan mantan top skor Serie A yang sepanjang kariernya tak pernah merasakan gelar bergengsi. Pemain dengan sapaan Toto tersebut jadi salah satu pilihan utama di lini depan Italia pada perhelatan Euro 2012.

getty images

Di Natale masuk skuat Italia karena menjadi top skor Serie A 2010-11. Sayang hal tersebut tak banyak membantu Italia dan hanya mampu menjadi runner up.

Bernd Schneider

Terakhir ada nama pesepak bola asal Jerman yang satu klub dengan Bastruk, Bernd Schneider. Eks pemain Eintracht Frankfurt tersebut memiliki skill apik jika lakukan tendangan bebas dan sepak pojok.

Ia baru masuk ke timnas Jerman pada 1999 saat bertanding di Piala Konfederasi. Ia jadi bagian skuat Panser Jerman yang meraih kemenangan 2-0. Sayangnya sepanjang kariernya, Schneider hanya mampu meraih gelar kedua dan ketiga baik di tingkat klub dan negara.

Comments
Loading...