5 Pesepak Bola yang Meninggal Karena Serangan Jantung

Football5star.com, Indonesia – Pada Rabu (1/5) lalu, penjaga gawang FC Porto harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami serangan jantung. Kejadian memilukan ini terjadi ketika Iker Casillas sedang menjalani sesi latihan bersama timnya.

Beruntung, Iker Casillas mendapatkan penanganan terbaik dan sudah mulai menjalani proses pemulihan. Masalah jantung, memang menjadi salah satu momok tersendiri bagi pesepak bola amatir maupun profesional.

Iker Casillas adalah salah satu pesepak bola yang beruntung karena nyawanya masih bisa diselamatkan setelah mengalami serangan jantung. Namun, ada beberapa pesepak bola yang harus meregang nyawa di atas lapangan karena menderita serangan jantung. Berikut football5star.com sudah merangkum 5 pesepak bola yang meninggal di atas lapangan karena menderita serangan jantung

1. MARC-VIVIEN FOE
5 Pesepak Bola yang Meninggal Karena Serangan Jantung - Marc-Vivien Foe - Iker Casillas - fifa. com
fifa.com

Marc-Vivien Foe adalah seorang gelandang bertahan andalan Manchester City dan timnas Kamerun di akhir 1990-an hingga ke awal 2000-an. Ia meninggal ketika sedang membela timnas Kamerun di ajang Piala Konfederasi pada tahun 2003 lalu.

Pada partai melawan Kolombia, ia tiba-tiba tersungkur ketika pertandingan memasuki menit ke-72. Pihak panitia pertandingan pun langsung memberikan pertolongan pertama kepada Foe. Namun, nyawanya tak terselamatkan dan ia meninggal di klinik Stade de Gerland, Prancis.

2. ERI IRIANTO
5 Pesepak Bola yang Meninggal Karena Serangan Jantung - Eri Irianto - Iker Casillas - Pinterest
Pinterest

Bagi para suporter Persebaya, Eri Irianto bukanlah nama yang asing di telinga mereka. Pada tahun 2000, Eri Irianto harus meregang nyawa ketika memperkuat Persebaya Surabaya di partai melawan PSIM Yogyakarta.

Kejadian ini berawal dari benturan yang ia alami dengan penggawa PSIM, Samson Noujine Kinga. Eri pun langsung meminta kode kepada pelatih Persebaya untuk digantikan posisinya.

Beberapa jam setelah pertandingan usai, Eri Irianto harus meregang nyawa di RSUD dr. Soetomo. Kematian Eri Irianto pun menyisakan duka yang cukup dalam di kubu Persebaya. Bajul Ijo pun memutuskan untuk mengabadikan nomor punggung 19 milik Eri Irianto.

3. ANTONIO PUERTA

5 Pesepak Bola yang Meninggal Karena Serangan Jantung - Antonio Puerta  - Iker Casillas - Besoccer

Antonio Puerta merupakan produk asli akademi Sevilla yang sempat mencuri perhatian publik Spanyol dengan kemampuannya. Namun, publik Spanyol tak mendapatkan kesempatan yang cukup lama untuk mengagumi bakat dari Puerta.

Pasalnya, Antonio Puerta dinyatakan meninggal pada tanggal 28 Agustus 2007. Ketika itu, ia masih berusia 22 tahun. Antonio Puerta meninggal setelah tersungkur ketika memperkuat Sevilla di partai pembuka LaLiga musim 2007-08 melawan Getafe. Tiga hari setelah insiden ini, Antonio Puerta meninggal di rumah sakit setempat karena masalah jantung yang cukup kronis.

4. PIERMARIO MOROSINI
5 Pesepak Bola yang Meninggal Karena Serangan Jantung - Piermario Morosini - Iker Casilals - Zimbio
Zimbio

Piermario Morosono merupakan gelandang klub Italia, Livorno yang harus meregang nyawa pada tanggal 14 April 2012. Ia meninggal tak lama setelah memperkuat Livorno pada partai Serie B melawan Pescara.

Ketika masih berada di lapangan, Piermario Morosini sempat mendapatkan bantuan dari tim medis yang memiliki defibrillator. Setelah itu, ia langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawa pemain 25 tahun itu tak tertolong dan ia meninggal di perjalanan.

5. CHEICK TIOTE
5 Pesepak Bola yang Meninggal Karena Serangan Jantung - Cheick Tiote - Iker Casilals - Reuters
Reuters

Kasus yang menimpa Cheick Tiote sebenarnya tak jauh berbeda dengan apa yang dialami oleh Iker Casillas. Keduanya sama-sama mengalami serangan jantung ketika sedang berlatih dengan timnya masing-masing.

Pada tanggal 5 Juni 2017, Cheick Tiote tiba-tiba tersungkur ketika sedang berlatih bersama timnya, Beijing Enterprises. Ia dinyatakan meninggal beberapa jam setelah mengalami serangan jantung di sesi latihan timnya.

Comments are closed.