5 Pesepak Bola yang Sukses Mencetak Hat-trick Penalti

Football5Star.com – Indonesia – Mencetak hat-trick dalam satu pertandingan, jelas menjadi pekerjaan sulit bagi seorang pesepak bola. Apalagi, catatan tiga gol dalam satu laga itu semuanya dikemas melalui titik putih.

Mencetak gol dari penalti memang kelihatannya mudah. Tapi, faktanya dalam tendangan 12 pas bukan cuma kemampuan yang jadi penentu, ada mental dari si algojo untuk mengeksekusi tendangan itu.

Apalagi kalau penalti tersebut bisa menentukan nasib timnya. Tapi ada tiga pemain yang malah berhasil mengemas hat-trick penalti dalam satu laga. Siapa saja?

Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya:

Marko Simic

Marko Simic sukses kembali menjadi pahlawan buat Persija Jakarta. Dia berhasil mencatatkan hat-trick dari titik putih saat Persija menang 4-0 atas Madura United di SUGBK, Jumat (14/12/2019).

Simic mencetak hat-trick penaltinya menit 21′, 29′, dan 45’+2. Berkat catatan gemilangnya tersebut, Persija akhirnya dipastikan tak terdegradasi ke Liga 2.

Ronaldo Luis Nazario de Lima

Legenda Timnas Brasil itu juga pernah mencatatkan hat-trick penalti dalam kariernya. Hal itu dia catatkan saat Brasil menang 3-1 atas seteru utama, Argentina pada 2 Juni 2004 silam.

Saat itu, seluruh gol Brasil dilesakkan Ronaldo melalui titik 12 pas. Dia mencatatkan tiga gol itu menit ke-16, 67′, dan 90+3′.

Aritz Aduriz

Legenda hidup Athletic Bilbao itu sukses mencatatkan hat-trick penalti saat melawan Genk pada Liga Europa 4 November 2016 silam. Dia sukses memborong lima gol dalam kemenangan 5-3 Bilbao atas Genk.

Aduriz kala itu sukses mencetak gol titik putih pertamanya menit ke-24 saat Iker Muniain dilanggar dan sukses. Lalu penalti keduanya terjadi jelang turun inum setelah Raul Garcia dilanggar. Dia maju lagi dan sukses dengan baik. Hat-trick penaltinya dilengkapi pada masa injury time.

Josh Wright

Saat memperkuat Gillingham, Josh Wright sukses mencetak hat-trick penalti saat menang 3-2 atas Scunthorpe untuk mengejar promosi 11 Maret 2017 lalu. Dia bahkan sukses mencetak hat-trick penalti hanya dalam sebilan menit saja.

Kala itu, Gillingham tertinggal 0-2 hingga menit ke-77. Tapi, penalti pertama datang setelah Bradley Dack dijatuhkan Matt Crooks. Wright lantas jadi algojo dan sukses menjalankan tugasnya. Lima menit kemudian, Wright membuat Gillingham menyamakan kedudukan melalui titik putih. Bahkan hanya empat menit kemudian, Wright sendiri dijatuhkan oleh Harry Toffolo. Dia lantas kembali jadi eksekutor dan sukses melengkapi hat-trick penalti hanya dalam 9 menit yang membuat Gillingham menang 3-2 atas Scunthorpe.

Scott Fenwick

Pemain 29 tahun ini bahkan sukses mencetak hat-trick penalti dalam dua laga berturut-turut untuk tim Inggris, Chelmsford City. Bahkan, hal itu membuatnya sempat disarankan masuk dalam skuat Timnas Inggris hanya untuk menendang penalti.

Hat-trick pertama dari tendangan penalti datang dalam kemenangan 4-2 Chelmsford City atas Whitehawk, 9 April 2018. Dia juga sukses mencetak empat gol beberapa hari kemudian melawan East Thurrock United, yang tiga di antaranya melalui penalti.

Comments
Loading...