5 Raksasa Eropa Ini Siap Tampung Gareth Bale

Football5star.com, Indonesia – Gareth Bale hampir dipastikan bakal meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane, sudah muak dengan pemain asal Wales itu.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa hubungan Zidane dan Gareth Bale kurang harmonis. Keduanya sering terlibat perang urat syaraf.

Hal ini membuat Zidane mengucilkan Bale dari tim utama Madrid. Pemain 29 tahun itu jadi jarang bermain sejak Zidane kembali di akhir musim lalu. Kedatangan Eden Hazard dan Rodrygo Goes juga membuat posisi Bale makin sulit.

Dengan gaji selangit dan harga mahal, hanya ada beberapa klub Eropa yang mampu mendatangkan Bale. Siapa saja mereka?

Berikut 5 raksasa Eropa yang siap tampung Gareth Bale:

1.) Tottenham Hotspur

Kieran Tripper dan Harry Winks dari Tottenham Hotspur menerima kabar buruk jelang final Liga Champions.

Sebelum gabung Madrid, Bale enam tahun membela Tottenham. Ia adalah pemain idola di skuat The Lilywhites.

Sejumlah tokoh Tottenham pun berharap Bale kembali ke London Utara. Tokoh-tokoh tersebut di antaranya Peter Crouch dan Ahmed Hossam (Mido).

Penggemar Tottenham juga menginginkan hal yang sama. Ini terlihat dari poling yang dilakukan Football London. Dari 100 responden yang merupakan fans Tottenham, sebanyak 63 di antaranya menyetujui klub pujaan mereka, menarik Bale dari Madrid.

2.) Manchester United

Manchester United bisa brharap tak kalah saat menjamu Chelsea karena akan diwasiti Martin Atkinson.

Manchester United sejak lama dikaitkan dengan Gareth Bale. Setelah dipimpin oleh Ole Gunnar Solskjaer, merekrut pemain sekaliber Bale pasti akan membuat Setan Merah kembali menjadi penantang gelar Premier League.

Biaya transfer Bale mungkin akan menjadi batu sandungan. Namun, Setan Merah adalah salah satu klub terkaya di dunia dan tidak punya masalah merekrut pemain dengan biaya mahal.

Bale tentu saja akan sangat senang kembali ke Premier League dengan memperkuat Manchester United. Solskjaer pasti bisa mengembalikan kepercayaan diri sang bintang.

3.) Bayern Munich

Bundesliga - Bayern Munich - Karl-Heinz Rummenigge - @FCBayernEN

Bayern baru saja kehilangan dua winger andalan. Mereka adalah Franck Ribery dan Arjen Robben. Faktor usia membuat keduanya harus angkat kaki dari Allianz Stadium.

Nama Gareth Bale jadi kandidat utama penggantinya. Secara kualitas, jika dalam top performa, Bale salah satu winger terbaik dunia.

Kelebihan lainnya, Bale pernah merasakan gelar di kompetisi domestik, Eropa, dan dunia. Mental juara jebolan akademi Southampton dibutuhkan di kamar ganti FC Hollywood.

4.) PSG

PSG vs Dijon

PSG adalah salah satu klub terkaya di dunia. Jadi, harga transfer dan gaji Bale bukan masalah bagi klub Prancis itu.

Bale bisa kandidat yang cocok untuk menggantikan Neymar. Nama terakhir kemungkinan akan kembali ke Barcelona. PSG sudah muak dengan tingkah pemain asal Brasil itu.

Jika Bale datang, ia bisa jadi tandem yang ideal untuk membimbing pemain muda potensial macam Kylian Mbappe.

5.) Liverpool

sadio mane - liga champions - liverpool - fox sports asia

Munculnya nama Liverpool sebagai peminhat Bale cukup mengejutkan. Sebab, The Reds sudah memiliki trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah di lini depan.

Masalahnya, jika salah satu dari trio tersebut cedera, Liverpool langsung kebakaran jenggot. Musim lalu, Manajer Jirgen Klopp menemukan solusi dalam diri Divock Origi dan Xherdan Shaqiri.

Namun secara umum, Klopp belum menemukan pengganti sepadan untuk trio mautnya. Kehadiran Bale diharapkan menjawab hal itu.

Comments
Loading...