Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor Bambang Pamungkas yang Sulit Dipecahkan

Football5Star.com – Tepat 10 Juni, 40 tahun yang lalu seorang legenda lahir bernama Bambang Pamungkas. Sederet rekor pernah diciptakan Bambang Pamungkas yang mungkin akan sulit dipecahkan pemain lain.

Bambang memang sudah pensiun. Tapi, dalam perjalanan 20 tahun kariernya sebagai pemain banyak hal yang sudah diciptakan oleh suami dari Tribuana Tungga Dewi itu, bahkan beberapa rekor yang sulit dipecahkan.

Ada 5 Rekor Bambang Pamungkas yang dirasa sulit dipecahkan pemain lain. Apa saja? Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya:

200 Gol Satu Klub

Bepe sukses mencetak 200 gol sepanjang kariernya untuk Persija Jakarta. Hal itu tampaknya akan sulit dipecahkan oleh pemain lain meski memang tak mustahil.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor Bambang Pamungkas yang Sulit Dipecahkan

Boaz Solossa menjadi salah satu pemain yang mungkin bisa mengejar gol itu. Sebab, sampai saat ini Boaz tercatat sudah mengemas 181 gol untuk Persipura Jayapura

Jadi Top Skorer dan Pemain Terbaik di Dua Negara

Ini yang mungkin sukar sekali dipecahkan oleh pemain Indonesia lainnya. Dalam kariernya sebagai pemain, Bepe pernah meraih dua penghargaan top skorer dan pemain terbaik di dua negara.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor Bambang Pamungkas yang Sulit Dipecahkan

Dia pernah menjadi top skorer di Liga Indonesia saat mencetak 24 gol bersama Persija musim 1999-2000 sekaligus diberi penghargaan pemain terbaik. Rekor Bambang Pamungkas lantas tercipta saat membawa Selangor FA raih treble musim 2005.

Saat itu, Bepe meraih gelar top skor Malaysia Premier League dengan torehan 23 gol. Pada musim yang sama, dia juga didaulat menjadi pemain terbaik Piala Malaysia.

Juara Dalam Dekade Berbeda di Persija

Bepe, adalah satu-satunya pemain yang mampu mengawinkan gelar juara Liga Indonesia dalam dua dekade berbeda. Dia pernah membawa Macan Kemayoran juara musim 2001 dan kembali meraihnya 2018.

Persija Resmi Pensiunkan Nomor Punggung Bambang Pamungkas

Mungkin, buat pemain meraih gelar juara dua kali dengan klub yang sama bisa dikejar. Tapi, dalam dekade yang berbeda tentu hanya pemain-pemain loyal saja yang bisa melakukannya.

Selalu Cetak Gol Dalam 10 Musim Beruntun

Tak banyak pemain yang mampu mencetak gol secara konsisten dalam 10 musim beruntun. Itu ternyata mampu dilakukan oleh pria yang kini menjabat sebagai manajer Persija itu.

Curhat Bambang Pamungkas Soal Kondisi Sepak Bola Indonesia

Rekor Bambang Pamungkas salah satunya yang sulit dipecahkan ialah mengemas gol dalam 10 musim beruntun. Bepe selalu mencetak gol sejak musim 2008-2009. Hanya saja, rekor itu terhenti musim lalu karena Bepe gagal mencetak satu gol pun di Liga 1 2019.

Caps Terbanyak

Bepe jua menjadi pemain dengan caps terbanyak di Timnas Indonesia. Dia tercatat sudah membukukan 86 kali sejak melakukan debutnya 1999 silam.

Bambang Pamungkas the-afc.com

Rata-rata, pemain yang mendekati jumlah caps Bepe sudah pensiun, seperti Firman Utina (66), Ponaryo Astaman (61), hingga Hendro Kartiko (60). Pemain aktif yang mungkin bisa mengejarnya mungkin Ismed Sofyan (53 caps). Itupun usia Ismed sudah genap 40 tahun dan rasanya sudah tak mungkin membela Timnas Indonesia lagi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More