5 Rekor Luar Biasa yang Tercipta di Liga Spanyol 2019-20

Football5Star.com, Indonesia – La Liga Liga Spanyol musim 2019-20 resmi berakir. Real Madrid berhasil keluar menjadi juara dan Barcelona keluar menjadi runner-up. Leganes, Mallorca, dan Espanyol terdegradasi ke Segunda Division.

Banyak sekali rekor-rekor yang dipecahkan pada musim ini. Berikut daftar rekor luar biasa yang dipecahkan di Liga Spanyol musim ini.

Rekor El Pichichi Lionel Messi

Walaupun gagal menjadi juara, Lionel Messi tetap berhasil menjadi top skorer Liga Spanyol dan mendapat trofi El Pichichi dengan perolehan 25 gol, mengalahkan Karim Benzema yang mencetak 21 gol.

Dengan torehan itu, Messi berhasil menjadi pemain dengan trofi El Pichichi terbanyak, 7 trofi. Mengalahkan legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra yang mengoleksi 6 trofi.

Rekor Assist Lionel Messi

Bukan Messi namanya jika dia hanya memecahkan satu rekor saja per musimnya. Bukan hanya gol, musim ini Messi berhasil mencatatkan total 21 assist. Torehan itu menjadikan La Pulga sebagai pencetak assist terbanyak selama satu musim La Liga mengalahkan mantan rekannya, Xavi yang mencatatkan 20 assist di musim 2008-09.

Thibaut Courtois Pecahkan Beberapa Rekor

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois menjalani musim yang luar biasa. Bukan hanya menjadi juara, Courtois juga mendapatkan Trofi Zamora atau kiper terbaik La Liga. Courtois hanya kebobolan 20 gol musim ini. Itu pertama kalinya kiper hanya kebobolan 20 gol sejak Iker Casillas pada musim 2007-08.

Courtois juga menjadi kiper pertama yang meraih Trofi Zamora di dua klub asal Madrid. Atletico (2012-13, 2013-14) dan Real Madrid (2019-20). Kiper timnas Belgia itu juga berhasil mencatatkan 18 clean sheets, dia menjadi kiper pertama Madrid yang melakukannya sejak 1988.

Luka Romero, Pemain Termuda Sepanjang Sejarah La Liga

Luka Romero sangat senang menjalani debut dan mencetak rekor di LaLiga bersama Real Mallorca.
diariodemallorca.e

Pada laga Real Mallorca vs Real Madrid, Juni lalu. Sebuah sejarah tercipta di La Liga. Pemain Mallorca, Luka Romero yang masuk sebagai pemain pengganti pada laga itu berhasil memecahkan rekor pemain termuda yang pernah bermain di La Liga dengan usia 15 tahun, 7 bulan, 6 hari.

Pemain asal Meksiko itu mematahkan rekor milik Francisco Bao Rodriguez yang dibuat 80 tahun lalu! Kala itu Bao menjalani debut di usia 15 tahun, 8 bulan, 11 hari.

Musim yang Luar Biasa Bagi Granada

Granada bermain di La Liga musim ini dengan status tim promosi. Tapi di saat tim promosi lainnya seperti Mallorca kembali terdegradasi, Granada melakukan sesuatu hal yang luar biasa. El Grana berhasil finis di posisi ke-7 dengan perolehan 56 poin. Hal itu menjadikan mereka lolos ke Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Tapi, Granada tidak akan langsung masuk ke babak grup Liga Europa. Mereka harus memulai perjalanan pertama mereka di eropa lewat babak kualifikasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More