5 Rekor yang Tercipta Usai Swedia Lolos ke Babak 16-Besar

Football5star.com – Timnas Swedia sukses keluar dari lubang jarum. Tak terlalu difavoritkan di Grup F, mereka malah sukses melaju ke babak 16-besar setelah menghantam Meksiko tiga gol tanpa balas di Stadion Ekaterinburg Arena, Rabu (27/6) malam WIB.

Sebelum laga ini, Swedia sebenarnya cuma berada di urutan ketiga dan tak difavoritkan untuk lolos ke fase selanjutnya. Hal tersebut mengingat Jerman akan melawan Korea Selatan yang pada dua pertandingan pertamanya kalah.

Namun demikian, Swedia justru berhasil menang telak atas Meksiko. Sedang di sisi lain, Korsel di luar dugaan mampu mengalahkan Jerman dengan dua gol tanpa balas. Hal ini membuat pasukan Janne Andersson sukses melangkah ke fase selanjutnya sebagai juara grup.

Nah keberhasilan tersebut tentu diwarnai sejumlah rekor menarik. Apa saja? Berikut kami sajikan 5 fakta menariknya:

1. Swedia telah mencetak tiga gol atau lebih dalam Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1994 lalu. Terakhir kali mereka mencetak 4 gol ke gawang Bulgaria.

2. Edson Alverez menjadi pencetak gol bunuh diri ketujuh di Piala Dunia 2018. Ini artinya banyak sekali tercipta gol bunuh diri dibanding turnamen-turnamen sebelumnya.

JORGE GUERRERO / AFP

3. Sang pencetak gol, Andreas Granqvist menjadi pemain Swedia pertama yang mencetak dua gol dalam Piala Dunia sejak Hendrik Larsson yang kemas 3 gol pada 2002 silam.

4. Granqvist juga sukses menjadi pemain terbaik dalam laga ini. Dia sukses melepaskan dua tembakan, satu menemui sasaran dan gol. Dia juga melakukan 1 umpan kunci, tiga kali menang duel, lima sapuan bola, tiga tekel, dan satu kali dribble.

5. Sementara sang pencetak gol pembuka, Ludwiq Augustinsson mencetak gol dengan tembakan pertamanya di putaran final Piala Dunia, sangat efektif.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...