5 Skenario Mega Transfer Neymar

Football5star.com, Indonesia – Situasi Neymar di Paris Saint-Germain belum juga jelas. Kendati dirinya ikut serta dalam promosi jersey terbaru PSG, tetap saja ia masih punya peluang besar untuk pindah ke klub lain musim panas ini.

Ada beberapa faktor yang membuat sang bintang ragu akan masa depannya di ibu kota Prancis. Ada yang mengatakan bahwa dirinya kesal karena performa sang rekan, Kylian Mbappe, lebih menonjol dari dirinya, ada pula yang beranggapan bahwa ia kerap membuat masalah di luar lapangan hingga membuat pihak klub berang.

Masalah-masalah ini pula yang membuat PSG maupun sang striker masih membuka semua kemungkinan. Untuk itu, Football5star.com sudah merangkum lima skenaria yang akan terjadi untuk transfer pemain asal Brasil ini:

  • Kembali ke Barcelona
goal.com

Skenario ini bisa dibilang paling memungkinkan terjadi. Kita semua tahu bahwa Neymar merupakan mantan pemain Barcelona. Dia juga sukses meraih banyak gelar di sana, termasuk trofi Liga Champions yang hingga saat ini belum mampu diraih bersama PSG.

Peluang pemain 27 tahun tersebut kembali ke klub yang telah membesarkan namanya itu juga sangat terbuka. Pasalnya beberapa waktu lalu ia sempat berujar ingin kembali ke klub sebelumnya dan menyesal sudah meninggalkan klub tersebut.

Faktor Lionel Messi juga bisa berperan besar dalam terwujudnya transfer tersebut. Messi dikabarkan lebih memilih agar Barcelona memulangkan pemain jebolan akademi Santos tersebut ketimbang mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

  • Tukar Guling dengan Antoine Griezmann
neymar-griezmann-marca
marca.com

Harga selangit Neymar diyakini akan menjadi hadangan besar untuk klub mana pun yang ingin meminangnya. Maklum saja, Paris Saint-Germain 2016 lalu harus merogoh kocek hingga 220 juta euro demi menggaetnya dari Barcelona. Angka ini sekaligus memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia.

Untuk itu, PSG kemungkinan besar tidak akan melepas pemain termahalnya itu dengan harga di bawah 150 juta euro. Salah satu opsi terbaik yang bisa dimanfaatkan adalah menukarnya dengan pemain lain yang memiliki banderol tinggi.

Nama Antoine Griezmann disebut-sebut akan menjadi bahan tukar guling dengannya. Beberapa sumber di Spanyol melaporkan bahwa keinginan Barcelona untuk menggaet Griezmann tak lain dan tak bukan hanya untuk memuluskan jalan mereka memulangkan striker asal Brasil itu dengan sistem tukar guling.

  • Bertahan dan Menurunkan Ego
Thomas Tuchel selalu menjalin komunikasi dengan Neymar dan para pemain Amerika Selatan lain di PSG.
independent.co.uk

Skenario lain yang bisa terjadi pada teka-teki masa depan pemain yang sempat terkena kasus pemerkosaan ini adalah bertahan di PSG dan menurunkan egonya. Ya, selama ini dia dikenal memiliki ego yang sangat tinggi, baik di dalam maupun luar lapangan.

Seperti yang diketahui, Neymar pernah rebutan penalti dengan bintang PSG lainnya, Edinson Cavani. Bahkan masalah ini berlangsung lama hinga membuat hubungan keduanya sempat merenggang.  Sedangkan di luar lapangan, ia dinilai mendapat fasilitas mewah dari pihak klub yang tidak didapati rekan setimnya yang lain.

Pemilik PSG, Nasser Al Khelaifi bahkan sudah mewanti-wanti bahwa dirinya tidak akan memberi perlakuan khusus pada pemain mana pun. Ketegasan ini pula yang diharapkan banyak pihak bisa diterima sang pemain agar bisa bertahan dan tetap diandalkan di lini depan.

  • Pindah ke Real Madrid
neymar-madrid (101greatgoals)
101greatgoals.com

Sebagai pemain yang dicap mata duitan, kemungkinan Neymar hengkang ke Real Madrid bukanlah sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Apalagi selama ini sudah banyak terjadi kasus mantan pemain Barcelona yang membelot ke Madrid untuk melanjutkan karier.

Isu pemain yang kerap gonta-ganti gaya rambut ini pindah ke ibu kota Spanyol memang bukan menjadi berita baru. Bahkan sejak musim lalu ia sudah kerap dikabarkan pindah ke El Real untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Kendati saat ini Madrid sudah memiliki Eden Hazard di depan, peluang Neymar ke sana tetaplah terbuka. Apalagi ambisi presiden klub, Florentino Perez saat ini adalah ingin membangun Los Galacticos jilid ketiga dan ingin Neymar menjadi bagian dari kekuatan tersebut.

  • Dipinjamkan ke Klub Lain
juan bernat akan sakit hati jika neymar ke real madird
beinsports.com

Apabila Neymar benar-benar sudah tidak tahan lagi di Paris Saint-Germain, ia dan pihak klub bisa saja mengambil jalan tengah, yakni opsi peminjaman ke klub lain. Cara ini dinilai cukup masuk akal untuk kedua belah pihak, terlebih bagi PSG yang selama ini menanggung beban besar untuk membiayai gaji dan segala fasilitas yang harus mereka bayarkan untuk pemain Brasil tersebut.

Direktur Olahraga klub yang baru, Leonardo, yang notabene sama-sama berasal dari Brasil juga tampak sudah muak dengan tarik ulur keberadaan sang bintang di Parc des Princes. Beberapa waktu lalu dirinya bahkan sudah mengutarakan kesiapannya untuk melepas pemain termahalnya itu.

Jika saja opsi tersebut disetujui PSG, tentu saja mereka tidak akan kesulitan mencari klub peminat. Tidak menutup kemungkinan pula jika Les Parisien dengan klub peminat memiliki klausul untuk membayar gaji Neymar separuhnya.

Comments
Loading...