5 Statistik Menarik Kekalahan Telak Chelsea Kontra Bournemouth

Football5star.com, Indonesia – Chelsea mengalami kekalahan telak 0-4 pada laga pekan ke-24 Liga Inggris kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Rabu (30/1/2019). Hasil tersebut pun memunculkan setidaknya lima statistik menarik.

Di pertandingan ini, Bournemouth hanya butuh 45 menit di babak kedua pertandingan tersebut untuk bisa menggelontorkan empat gol ke gawang Chelsea. Masing-masing gol diciptakan Joshua King pada menit ke-47 dan (74′), David Brooks (63′), dan Charlie Daniels (90’+5).

Hasil negatif tersebut membuat pasukan Maurizio Sarri mengalami dua kekalahan beruntun. Sebelumnya, tim berjulukan The Blues juga takluk 0-2 dari Arsenal.

Kekalahan telak itu lantas tak membuat Sarri menyalahkan anak asuhnya. Pelatih berusia 60 tahun ini justru memilih untuk pasang badan.

“Hal ini bisa terjadi mungkin karena kesalahan saya yang tidak bisa memotivasi pemain. Namun, saya perlu memahami mengapa bisa seperti ini dengan cepat,” kata Sarri seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

The Blues merupakan tim yang sangat jarang mengalami kekalahan dengan margin besar. Terlebih bisa sanggup mencetak gol balasan melawan tim dengan kualitas pemain di bawah mereka.

Bournemouth vs Chelsea - Premier League - @Chelseafc
@Chelseafc


Berikut 5 statistik menarik kekalahan 0-4 Chelsea melawan Bournemouth:

  1. Dalam sejarah Bournemouth hanya pernah dua kali mengalahkan Chelsea saat bermain sebagai tuan rumah di level kompetitif. Kemenangan sebelumnya terjadi pada September 1988 dengan skor 1-0.
  2. Kekalahan dengan margin empat gol dari Bournemouth merupakan hasil terburuk kedua yang pernah dialami Chelsea dalam sejarah Liga Inggris. Sebelumnya The Blues hanya pernah kalah telak 1-5 melawan Liverpool pada September 1966.
  3. Chelsea mengalami dua kekalahan beruntun untuk pertama kalinya sejak Maret 2018. Saat itu, mereka ditaklukkan Manchester United dan Manchester City.
  4. Gol dan assist ke gawang Chelsea adalah torehan pertama David Brooks bersama Bournemouth di Liga Inggris.
  5. Joshua King terlibat langsung dalam terciptanya 48 gol yang diciptakan Bournemouth. Dengan rincian 38 gol dan 10 assist.
Comments
Loading...