5 Statistik Untungkan Spurs Jelang Laga Arsenal vs Tottenham Hotspur

Football5star.com, Indonesia – Pertemuan Arsenal vs Tottenham Hotspur merupakan partai besar Liga Inggris pekan kelima musim 2019-20. Laga ini juga sarat rivalitas mengingat mengingat kedua kesebelasan berasal dari wilayah sama, yakni London Utara.

Pertandingan Arsenal vs Tottenham juga lebih dikenal dengan sebutan derbi London Utara. Pertemuan kedua tim juga selalu menghadirkan atmosfer panas.

Terlebih, kedua kesebelasan juga mengalami hasil negatif pada pekan sebelumnya. Dengan begitu, baik Arsenal mau pun Tottenham pun tentu berambisi untuk bisa kembali ke jalur kemenangan di laga ini.

Ya, sebelumnya tim berjulukan The Gunners mengalami kekalahan 1-3 saat bertandang ke markas Liverpool pekan lalu. Sementara itu, skuat beralias Spurs di luar dugaan takluk 0-1 saat menjamu Newcastle United.

Pertemuan kali ini menjadi laga derbi London Utara edisi ke-186. Dari jumlah tersebut, The Gunners mampu menang sebanyak 77 kali, sedangkan Spurs 58 kali, dan 50 partai lainnya berakhir dengan imbang.

Berikut 5 statistik yang menguntungkan Spurs di laga Arsenal vs Tottenham Hotspur:

  1. Spurs menang 2-0 di Stadion Emirates pada laga Piala Liga Inggris pada Desember 2018. Di semua kompetisi, mereka kini berpeluang mengulang keberhasilan dua kali menang di markas The Gunners seperti pada 1925 dan 1926.
  2. Catatan 9 gol Harry Kane di laga derby London Utara. Hanya Emmanuel Adebayor dan Bobby Smith yang punya catatan lebih baik dengan 10 gol. Dari tim lain Premier League, hanya Wayne Rooney (12 gol) dan Robbie Fowler (10 gol) yang bisa mencetak gol lebih banyak ke gawang The Gunners.
  3. Pierre-Emerick Aubameyang hanya mampu mengemas tiga gol dalam 14 laga melawan tim enam teratas klasemen Liga Inggris. Padahal, di laga melawan klub lain ia mampu mengemas 31 gol dari 38 penampilan.
  4. The Gunners hanya menciptakan 28 peluang di Premier League musim ini. Hanya Crystal Palace (16) dan Newcastle United (25) yang memiliki catatan lebih rendah dalam tiga laga pertama Premier League.
  5. The Gunners sudah kebobolan sebanyak 8 kali dari titik penalti sejak awal musim lalu. Hanya Brighton & Hove Albion (10 kali) yang lebih banyak kebobolan dari situasi tendangan penalti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More