5 Statistik Untungkan The Gunners Jelang Laga Arsenal vs Tottenham Hotspur

Football5star.com, Indonesia – Pertemuan Arsenal vs Tottenham Hotspur merupakan partai besar Liga Inggris pekan kelima musim 2019-20. Laga ini juga sarat rivalitas mengingat mengingat kedua kesebelasan berasal dari wilayah sama, yakni London Utara.

Pertandingan Arsenal vs Tottenham juga lebih dikenal dengan sebutan derbi London Utara. Pertemuan kedua tim juga selalu menghadirkan atmosfer panas.

Terlebih, kedua kesebelasan juga mengalami hasil negatif pada pekan sebelumnya. Dengan begitu, baik Arsenal mau pun Tottenham pun tentu berambisi untuk bisa kembali ke jalur kemenangan di laga ini.

unai emery-liverpool vs arsenal-football london
Football.london

Ya, sebelumnya tim berjulukan The Gunners mengalami kekalahan 1-3 saat bertandang ke markas Liverpool pekan lalu. Sementara itu, skuat beralias Spurs di luar dugaan takluk 0-1 saat menjamu Newcastle United.

Pertemuan kali ini menjadi laga derbi London Utara edisi ke-186. Dari jumlah tersebut, The Gunners mampu menang sebanyak 77 kali, sedangkan Spurs 58 kali, dan 50 partai lainnya berakhir dengan imbang.

Berikut 5 statistik yang menguntungkan The Gunners di laga Arsenal vs Tottenham Hotspur:

  1. The Gunners merupakan tim yang mampu menang sebanyak 60 kali. Rata-rata kemenangan mereka mencapai 61 persen atau lebih banyak dari semua tim lain di Premier League setiap bermain pada September. Mereka juga tidak pernah kalah di laga derbi London Utara setiap dimainkan pada September sejak 1969.
  2. Spurs hanya mampu menang dua kali dari 27 laga tandang Premier League melawan The Gunners. Dua kemenangan itu terjadi pada Mei 1993 dan November 2010.
  3. Hanya Spurs dan Watford sebagai dua kesebelasan yang kebobolan lebih dahulu dalam tiga penampilan pertama musim ini di Liga Inggris. Pada 2008-09 Spurs juga pernah selalu kebobolan lebih dahulu dalam empat laga pertama.
  4. Pelatih Unai Emery selalu bisa mengalahkan Mauricio Pochettino setiap bermain sebagai tuan rumah, dengan total empat laga. Menang tiga kali bersama Valencia melawan Espanyol antara periode 2009-10 dan 2011-12 serta saat The Gunners mengalahkan Spurs musim lalu.
  5. The Gunners mengalami kekalahan dari Crystal Palace di laga kandang terakhir Premier League melawan tim asal London. Namun, mereka tidak pernah dua kali kalah beruntun di partai derby London sejak Februari 2006, saat dikalahkan Chelsea dan West Ham United.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More