5 Talenta Muda Bundesliga Yang Mencuri Perhatian Klub-klub Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Talenta Muda Bundesliga seakan tak pernah ada habisnya. Salah satu Liga top Eropa tersebut selalu dipenuhi dengan pemain-pemain muda berbakat.

Banyak klub-klub Eropa seperti dari Inggris mengirimkan tim pencari bakat untuk memantau pemain muda yang berkiprah di Jerman.

Bundesliga akhir-akhir ini seperti pengimpor pemain bertalenta ke Liga Inggris. Leroy Sane, Heung-min Son, dan Pierre-Emile Hojbjerg merupakan contoh yang pindah ke Inggris di saat berusia muda.

Kini banyak talenta muda Bundesliga menarik perhatian media. Sebut saja Jadon Sancho, Timo Werner, Joshua Kimmich atau Julian Brandt.

Sesungguhnya banyak talenta muda lainnya yang kurang menghiasi halaman depan media, padahal diketahui banyak pemuda lainnya yang memiliki potensi dapat bermain di Liga top Eropa lainnya atau Liga Inggris.

Berikut 5 talenta muda Bundesliga yang dapat berkiprah di Liga Inggris di tahun-tahun mendatang dikutip Football5Star.com dilansir Mirror.

1. Luka Jovic

espn

Luka Jovic, penyerang berusia 21 merupakan salah satu striker yang mencuri perhatian di Bundesliga musim ini. Tidak hanya dihubungkan dengan Barcelona atau Bayern Munich tetapi Manchester United juga menaruh perhatian padanya.

Striker asal Serbia ini berhasil mencuri perhatian berkat penampilannya. Luka Jovic mencetak 22 gol dari 35 laga bersama Eintracht Frankfur musim ini. Salah satu golnya ke gawang Inter Milan di Liga Eropa.

2. Kai Havertz

101greatgoals

13 gol dan 6 assist dari 34 penampilan di semua kompetisi bersama Bayer leverkusen adalah statistik Kai Havertz musim ini.

Kai Havertz juga menjadi bagian dari rencana Joachim Löw untuk timnas Jerman. Pemain berusia 19 tahun ini telah membuat 3 penampilan untuk Die Mannschaft, terakhir bermain saat imbang 1-1 Jerman dengan Serbia.

3. Joelinton

fussballtransfers

Striker Hoffenheim kelahiran Brasil telah dihubungkan dengan Newcastle United. Joelinton yang lahir pada 14 Agustus 1996 telah mencetak 10 gol. 7 di Bundesliga dan 3 di Piala Jerman dari 28 pertandingan.

4. Maximilian Eggestein

bundesligafanatic

Lama tidak muncul gelandang berkelas dari Werder Bremen beberapa tahun terkahir setelah Mesut Oezil atau Torsten Frings.

Maximilian Eggestein dapat menjadi penerus seniornya. Berposisi sebagai gelandang tengah, Maximilian Eggestein tampil diseluruh laga Wrder Bremen di Bundesliga musim ini. Eggestein juga bermain di 7 pertandingan bersama Jerman U-21 dan sekali bersama timnas Jerman.

5. Nico Elvedi

mcfcwatch

Borussia Monchengladbach merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Bundesliga. Die Fohlen hanya kebobolan 31 gol. Bek muda asal Swiss ini menjadi bagian penting kekuatan pertahanan Borussia Monchengladbach.

Dari 24 pertandingan yang telah dijalani, Nico Elvedi memiliki statistik menarik. Nico Elvedi mencatatkan 1.3 tekel, 1.6 intersep dan 4.4 sapuan per pertandingan.

BundesligaJoelintonKai HavertzLuka JovicMaximilian EggesteinNico Elvedi