5 Tim dengan Pertahanan Terburuk di Liga 1 2019

Football5star.com – Meski Liga 1 2019 baru nyaris setengah jalan, tapi sudah terlihat klub-klub yang lini belakangnya rapuh. Kondisi tersebut jelas sangat memengaruhi posisi mereka di klasemen sementara.

Kompetisi Liga 1 baru berjalan 14 pekan, tapi beberapa klub bahkan sudah kejebolan dua digit gol. Padahal, pertahanan adalah lini yang paling vital dalam sepak bola.

Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson pernah berkata, “Serangan memenangkan Anda, tapi pertahanan memenangkan Anda gelar.”

Tanpa pertahanan yang bagus, Anda bisa memenangkan pertandingan tapi tak pernah bisa meraih gelar apapun. Lantas, tim mana saja yang punya pertahanan terburuk?

Berikut Football5star.com sajikan:

5) Persib Bandung

Barito Putera vs Persib Bandung - Liga 1 - @persib
instagram.com/persib_official

Persib sampai pekan ke-14 sudah kebobolan 21 gol di Liga 1 2019. Rinciannya, 8 pada laga kandang, 13 saat melakukan tandang. Rataan kemasukan Persib mencapai 1,5 gol per pertandingan. Mereka akhirnya memutuskan mendepak tiga pemain asing, salah satunya berposisi bek, yakni Bojan Malisic.

4) Persela Lamongan

Ilija Spasojevic - Bali United - Persela Lamongan - @perselafc
instagram.com/perselafc

Dalam 13 pertandingan yang sudah dijalankan, Persela sudah kejebolan 23 kali. Padahal, lini depan mereka cukup tajam, yakni mengemas 18 gol. Baik laga kandang maupun tandang, pertahanan Persela sama kurang baiknya. Saat main kandang, mereka sudah kejebolan 11 kali, dan tandang 12 kali.

3) Kalteng Putra

Barito Putera vs Kalteng Putra - Liga 1 - @klikkalselnews
@klikkalselnews

Demikian pula dengan Kalteng Putra. Klub promosi itu jua sudah kebobolan 23 gol. Rata-rata mereka kebobolan 1,77 gol per pertandingan. Tapi, pertahanan mereka paling rentan saat bermain tandang, yakni kemasukan 15 gol.

2) Barito Putera

Evan Dimas - Barito Putera - @psbaritoputeraofficial
instagram.com/psbaritoputeraofficial

Barito Putera sampai saat ini masih juga belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan dalam lini belakangnya. Mereka menjadi tim kedua paling rentan soal bertahan karena sudah kemasukan 25 gol dalam 14 laga. Itu berarti mereka kejebolan1,79 gol per laganya.

1) Badak Lampung

Milan Petrovic - Badak Lampung FC - Liga 1 - @badaklampungfc 2
instagram.com/badaklampungfc

Badak Lampung FC jadi tim yang paling buruk soal pertahanan. Posisi mereka yang sementara ada di urutan ke-16 jadi cerminan. Mereka sudah kebobolan 28 kali alias 2,15 gol per pertandingannya. Sayangnya, lini depan mereka juga kurang tajam setelah baru memasukkan 11 gol saja. Parahnya, dalam laga kandang, BLFC tak sekalipun meraih cleansheets.

Comments
Loading...