5 Top Skor Derby Della Madonnina

Football5star.com, Indonesia – Laga seru bakal tersaji di Liga Serie A Italia, Sabtu (21/9/2019). Pertandingan bertajuk Derby Della Madonnina bakal mempertemukan AC Milan vs Inter Milan di Stadion San Siro.

Pertemuan keduanya dipastikan sengit. Pemain dari masing-masing tim akan saling tunjuk skill terbaik untuk saling mengalahkan.

Baik AC Milan dan Inter Milan diprediksi akan memainkan pemain terbaiknya. Rossoneri bisa saja memanfaatkan kondisi La Beneamata yang tengah limbung pasca meraih hasil imbang melawan Slavia Prague di Liga Champions.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, ada banyak pencetak gol hebat. Mulai dari Ronaldo Luis, Ivan Zamorano, Christian Vieri, George Weah, Filippo Inzaghi hingga Zlatan Ibrahimovic. Namun, tak ada satu pun dari nama besar itu yang masuk dalam daftar 5 pencetak gol terbanyak di Derby Della Madonnina.

Jadi, siapa saja penyerang yang masuk daftar 5 top skor Derbi Della Madonnina? Berikut daftarnya:

1.) Andriy Shevchenko (14 Gol)

Gennaro Gattuso, Andrea Belotti, Andriy Shevchenko
xtratime.org

Sheva salah satu bomber tajam yang pernah dimiliki Milan. Nalurinya sangat tajam di kotak penalti lawan.

Maka tak heran dalam 21 penampilan di Derby della Madonnina, penyerang asal Ukraina itu mampu mengemas 14 gol dan menjadi yang paling produktif.

2.) Giuseppe Meazza (13 Gol)

Giuseppe Meazza (sportskeeda)
sportskeeda

Meski sempat juga bermain untuk AC Milan selama dua musim (1940–1942), tetapi nama Giuseppe Meazza lebih identik dengan Inter Milan. Selama 13 musim (1927-1940) memperkuat Inter, ia sukses mencetak 241 gol dari 348 penampilan.

Ia melesakkan 13 gol di Derbi Della Madonnina, dengan 12 gol untuk Inter dan satu untuk Milan.

3.) Gunnar Nordahl (11 Gol)

Gunnar Nordahl (sportskeeda)
sportskeeda

Bergabung bersama Milan selama tujuh musim (1949–1956), Gunnar Nordahl telah mencetak 210 gol di Serie A–sebuah rekor yang membuat dirinya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Rossoneri.

Ia juga 11 kali menjebol gawang Inter di Derbi Della Madonnina.

4.) István Nyers (11 Gol)

István Nyers (sportskeeda)
sportskeeda

Pemain asal Hungaria itu membela Inter sejak 1948 hingga 1954. Tak hanya sukses mencetak 133 gol dari 184 penampilan, pemain yang juga memiliki nama Stefano Nyers ini berhasil membawa Nerazzurri meraih dua Scudetto.

Selama membela Inter, Nyers mampu 11 kali membobol gawang Milan.

5.) Enrico Candiani (10 Gol)

Enrico Candiani (sportskeeda)
sportskeeda

Candiani menjadi aktor utama Inter ketika meraih Coppa Italia pada tahun 1938/1939 dan Scudetto pada tahun 1939/1940. Pasca perang dunia ke-II berakhir, tepatnya pada tahun 1949, pemain kelahiran Busto Arsizio itu memutuskan berseragam Rossoneri untuk semusim.

Saat tampil di Derbi Della Madonnina, ia menyumbangkan tujuh gol untuk Inter dan tiga gol untuk Milan.

Comments
Loading...