5 Transfer Musim Dingin yang Langsung Cetak Gol Saat Debut

Football5star.com, Indonesia – Akhir pekan kemarin memang bukan pertandingan pertama usai transfer musim dingin ditutup. Tapi banyak pemain yang baru melakoni debut akhir pekan kemarin.

Transfer musim dingin kali ini memang tidak seheboh musim-musim sebelumnya. Penyebabnya tak lain dan tak bukan pandemi covid-19 yang membuat klub-klub top Eropa menahan pengeluaran.

Kendati demikian, tetap saja transfer musim dingin kali ini menarik perhatian. Terlebih beberapa nama langsung mencetak gol untuk klub barunya.

Football5star telah merangkum lima pemain yang langsung cetak gol pada laga debut kali ini:

Takumi Minamino

@Squawka

Takumi Minamino akhirnya dipinjamkan Liverpool ke Southampton pada sisa musim ini. Ia pergi tepat di hari terakhir jendela transfer dibuka.

Kepindahannya ke Southampton rupanya membawa berkah untuk penggawa timnas Jepang. Dia langsung dipercaya sebagai starter oleh Ralph Hasenhuettl.

Menghadapi Newcastle United, Minamino memang gagal membawa Southampton menang. Tapi di St James Park dia sukses menandai debut dengan gol. Selama di Liverpool pemain 24 tahun butuh satu tahun untuk mencetak gol perdana di Premier League. Tapi ketika bersama Soton dia hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

Demaray Gray

@Route1futbol

Sejak Leicester City dilatih Brendan Rodgers, Demaray Gray mulai tersingkir dari tim utama. Faktor ini pula yang membuat dirinya memilih pindah Januari lalu.

Tujuan Gray selanjutnya adalah Bundesliga untuk memperkuat klub yang sedang naik daun, Bayer Leverkusen. Berbeda dengan Takumi Minamino, Demaray Gray tidak dijadikan starter oleh Peter Bosz.

Ia baru dimasukkan pada babak kedua. Tapi masuknya sang gelandang langsung memberi warna baru bagi permainan Bayer Leverkusen kala menjamu Stuttgart. Namanya pun langsung menghiasi papan skor untuk memastikan kemenangan 5-2 Leverkusen.

Joe Willock

@ChronicleNUFC

Sempat diberi kesempatan oleh Mikel Arteta, Joe Willock nyatanya gagal jadi pemain reguler Arsenal. Tak ingin talentanya sia-sia, The Gunners meminjamkannya ke Newcastle United untuk menambah jam terbang.

Hasilnya pun luar biasa. Joe Willock langsung dipercaya sebagai starter oleh Steve Bruce. Dia turut membawa Newcastle United menang 3-2 atas Southampton.

Dimainkan selama 90 menit, Willock tampil spartan di sisi kanan The Magpies. Hanya butuh 16 menit bagi pemain 21 tahun untuk mencetak gol pada laga debutnya itu.

Papu Gomez

@LaLigaEN

Selesai sudah bulan madu Papu Gomez bersama Atalanta. Perselisihannya dengan Gian Piero Gasperini membuat pemain Argentina tak punya pilihan lain selain pergi.

Sempat digadang-gadang ke Inter Milan, Gomez akhirnya menemukan pelabuhan baru di Sevilla. Dikontrak selama tiga tahun, sang pemain langsung memberi jawaban.

Baru diturunkan pada babak kedua, Papu Gomez membuktikan dirinya belum habis. Gol pada laga debutnya melawan Getafe di Ramon Sanchez Pijzuan menjadi bukti nyata.

Jesse Lingard

@CoachesVoice

Banyak yang mengira Jesse Lingard sudah tak mampu mencapai puncak performa. Maklum saja, sejak musim lalu namanya sudah tidak masuk hitungan di Manchester United.

Tidak mau makin terpuruk bersama Manchester United, Lingard mencari peruntungan baru sebagai pemain pinjaman di West Ham United.

Hanya mencetak satu gol untuk Setan Merah sejak musim lalu, Jesse Lingard tampil kesetanan saat melakoni debut bersama West Ham United. Langsung dipercaya sebagai starter, pemain 28 tahun memborong dua gol untuk memastikan kemenangan 3-1 atas Aston Villa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More